Bimtek Sistem Penggunaan Dana Hibah Undang Bagian Tipikor Polresta Cimahi

BIMTEK: Peserta dari pondok pesantren dan ormas Islam di KBB saat mengikuti bimtek sistem penggunaan dana hibah di Ballroom Pemkab Bandung Barat, Kamis (6/4/2018).

NGAMPRAH- Sistem penggunaan dana hibah menjadi sebuah topik dalam acara bimbingan teknis bagi para pengelola pasantren juga ormas-ormas Islam se-KBB yang menerima bantuan hibah di Balroom Pemkab KBB, Kamis (6/4/2018).

Acara dibuka Kepala Kantor Kemenag KBB juga Asisten 2 Bidang Pemerintahan KBB diikuti tidak kurang dari 600 peserta difasilitasi oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariatan Daerah (Setda) KBB.

“Bintek ini bertujuan untuk mensinkronkan antara ulama dan umaroh untuk menuju kepada kemajuan Bandung Barat,” ujar Buya, Bagian Keagamaan Pendidikan dan Olahraga pada Kesra KBB di Ngamprah.

Buya mengatakan, pemateri mengundang dari bagian Tipikor Polresta Cimahi menyampaikan soal penggunaan sistem dana hibah yang sudah digelontorkan oleh Pemkab Bandung Barat untuk pondok pesantren dan juga ormas Islam yang ada di KBB. “Itu dimaksudkan agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaannya,” sebutnya.

Tata cara laporan pertanggung jawaban (LPJ) menjadi salah satu pembahasan juga dalam bimtek itu yang disampaikan oleh Kanit Tipikor Polresta Cimahi. “MUI KBB juga memberikan materi terkait soal mentalitas dan Kemenag KBB soal jumlah pondok pesantren dan lembaga pendidikan berbasis agama di KBB,” jelasnya.

Buya enggan menyebutkan berapa dana hibah yang digelontorkan itu. Dia beralasan harus melihat data tersebut di kantornya agar lebih akurat. Namun, katanya, pihaknya menerima proposal untuk bantuan dana hibah tahun 2018-2019 secara online. “Nah di KBB sendiri data dari Kemenag KBB ada 960 pesantren, sembilan ormas Islam, dan juga tidak kurang dari 100 madrasah diniyah yang ada di KBB, semuanya kita ayomi agar bisa membangun masyarakat yang religius,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *