BM PAN Jembatan Misi Partai

Sekretaris BM PAN Jawa Barat Asep Bayu Rohendi

PADALARANG- Restrukturisasi terjadi di tubuh BM PAN Jawa Barat. Sayap partai PAN ini punya pemimpin baru. Terpilih Ketua BM PAN Jawa Barat Deni Sagra, Sekretatis Asep Bayu Rohendi, dan Bendahara Rona. Sekretaris BM PAN Jabar, Asep Bayu Rohendi mengatakan, wajah baru BM PAN Jawa Barat akan melakukan lompatan memfungsikan organisasi BM PAN sebagai jembatan misi partai dengan energi muda. “Upaya itu jalan terbaik agar pemuda tertarik berjuang melalui arena politik,” ujar Bayu yang juga anggota Fraksi PAN DPRD KBB ini, Sabtu (4/11/2017).

Tentunya, kata Bayu, BM PAN membuka ruang kreatif melibatkan pemuda di Jawa Barat untuk kemajuan partai. “Jika tidak, pemuda akan tersungkur peranannya akan terbawa arus rutinitas, terseret ke pinggir dan terombang-ambing sebagai penonton,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang turut hadir dalam Muswil V DPW BM PAN menuturkan, pemuda mesti berbuat proaktif dan menangkap berbagai peluang. Dirinya memberi contoh, selama ini Pemprov Jabar telah membuka berbagai macam pelatihan terutama untuk mencetak wirausaha muda. “Pemuda harus punya keinginan berubah menjadi wirausahawan karena tidak ada dalam daftar orang terkaya di dunia yang berasal dari pegawai. Jadi bermimpilah dan beradaptasilah dengan perkembangan pengetahuan agar tidak menjadi dinosaurus” katanya. Senada dengan Demiz, Ketua Umum BM PAN Ahmad Yohan mengajak BM PAN untuk melakukan inovasi kreatif dan merangkul anak muda dengan berbagai cara yang lebih lentur dibanding yang dilakukan partai. “Ini kesempatan kita untuk memperbaiki struktur, menetapkan program kerja yang progresif dan berkolaborasi dengan semua pihak,” katanya pada saat acara pembukaan.

Muswil V BM PAN Jabar membuahkan kesepakatan untuk menetapkan Deni R Sagara sebagai ketua dan 10 formatur terpilih yang akan bertanggung jawab atas kegiatan pengurus BM PAN hingga 2022. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *