Bulan Dana PMI, SKPD dan Kecamatan Masih Banyak yang Belum Setor

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda KBB, Asep Ilyas

NGAMPRAH- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat tengah mengejar terget pengumpulan dana untuk PMI melalui bulan dana PMI 2017.

Target 2017 sebesar Rp 800 juta dan baru terkumpul sebesar Rp 520 juta yang dikumpulkan melalui setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kecamatan.

“Tahun lalu target di sekitar angka segitu (Rp 800 juta, red). Kita upaya hingga 9 Februari target itu bisa tercapai,” ujar Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariatan Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Asep Ilyas
dalam rapat evaluasi Bulan Dana PMI tahun 2017 yang berlangsung di ruang Rapat Asisten II Kabupaten Bandung Barat, Rabu (3/1/2018).

Terget Bulan Dana PMI 2017 ditutup pada tanggal 17 Februai 2018 nanti. Sementara, baru 12 satuan kerja perangkat daerah dan kecamatan yang mencapai target penggalangan dana PMI. “Bulan dana PMI sifatnya rutin diselenggarakan setiap tahun bukan isedentil. Jadi kedepannya untuk mencapai target itu kita buatkan konsepnya seperti apa,” tutur Asep.

Asep mengakui, belum tercapainya terget bulan dana PMI lantaran kurangnya sosialisasi yang dilalukan. Kendati begitu, Asep yakin targetan itu bisa tercapai.

PMI sendiri sumber pendanaannya selain dari hibah pemerintah juga dari bulan dana PMI. “Dana tersebut untuk menutupi oprasinal PMI yang cukup besar,” kata Asep.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Cabang KBB, Lili Kusmayadi mengatakan, pihaknya sudah menyebar kupon bulan dana PMI di tiap SKPD juga di kecamatan. “Tinggal kesanggupan kapan untuk melunasi dalam rapat evaluasi tersebut,” kata Lili dijumpai usai rapat evaluasi Bulan Dana PMI.

Per tanggal 31 Desember lalu, Lili mengatakan, ada beberapa SKPD dan kecamatan yang belum menyetorkan. Sehingga pengumpulan dana hanya mencapai Rp 520 juta dari target Rp 800 juta. “Penyetoran itu melalui online bank. Tapi jika masih ada dengan batas waktu belum meyetorkan bisa melalui bendahara langsung karena online bank bjb sudah ditutup,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *