PadalarangRagam Terkinisport

Bupati Bandung Barat Beli Sedan Langka Volvo Seri S90

PADALARANG– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna kepincut sedan lawas Volvo Seri S90 tahun 1997. Tampilan
eksklusif sedan di zamannya, dibelinya dengan harga Rp 65 juta. Di pasaran, sedan itu pun masih tembus dengan kisaran harga Rp 130 juta.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna usai mencoba sedan Volvo seri S90 (ft atas). Inilah mobil sedan langka Volvo yang dibeli bupati.

Sedang biru bermesin 3000 cc itu pun dibesutnya di jalanan Kota Baruparahyangan usai menghadiri rapat koordinasi sensus penduduk di Hotel Mansion Pine Kota Baruparahyangan. “Walau tua kalau sedan tetap enak. Dari pada beli mobil mewah di udag-udag (dikejar-kejar, red),” katanya kepada redaksi.

Mobil tua itu, bupati mengaku mempunyai kenangan tersendiri saat dirinya memiliki sedan Toyota Crown Royal Saloon tahun lawas. “Ya dipakai aja ama bapak sendiri dan dulu bapak punya mobil Toyota Crown,” katanya.

Mobil bergaya Station Wagon atau Estate merupakan makhluk langka di Indonesia. Populasinya tak banyak di Indonesia, meskipun demikian, penggemar setianya tetap ada. Salah satunya adalah Volvo V90, yang merupakan varian Station Wagon atau Estate dari Volvo S90.

Volvo V90 merupakan bagian dari 900 series dan merupakan penerus dari 960 Estate. Sayangnya mobil ini hanya diproduksi dalam rentan waktu satu tahun yaitu dari 1997 hingga 1998. Di Indonesia sendiri, kabarnya mobil ini hanya ada dua unit saja.

Mobil ini menggendong mesin B6304FS2 yang berkapasitas 3000cc 6-silinder. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 4-percepatan dan berpenggerak roda belakang. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close