PemerintahanRagam TerkiniSoreang

Bupati Dadang Naser Sukses, 70 Ribu Rutilahu di Kab. Bandung Kini Tinggal 13 Ribu

NGAMPRAH– Bupati Bandung, Dadang Naaser sukses menjabat bupati selama dua periode. Selain geliat pembangunan, salah satunya juga pengentasan masalah rumah tidak layak huni.

Terbukti, selama dirinya awal menjabat bupati, dari 70 ribu rutilahu kini tinggal 13 ribu pada akhir kepemimpinannya.

“Waktu pertama saya menjabat, jumlah rutilahu di Kabupaten Bandung sebanyak 70 ribu. Alhamdulillah menjelang akhir kepemimpinan saya tinggal tersisa 13 ribu lagi. Dengan spirit sabilulungan semua unsur pentahelix, Insyaallah program perbaikan rutilahu cepat terealisasi,” ujar Bupati Bandung Dadang Naser.

Bersama Kodim 0624 Kabupaten Bandung, Pemkab Bandung Barat memperbaiki lima unit rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek.

Perbaikan rutilahu di Rancaekek, yang merupakan inisiatif jajaran Kodim 0624 dan dituangkan dalam kegiatan karya bakti TNI ini, mendapat apresiasi dari Bupati Bandung H. Dadang M Naser.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Atas nama masyarakat Kabupaten Bandung, mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0624 yang tidak pernah absen dari kegiatan sosial pemerintah daerah. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk Sabilulungan TNI terhadap pembangunan Kabupaten Bandung,” ungkap bupati di sela-sela kegiatan tersebut, Selasa (25/8/2020).

Sementara itu, Kodim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri memaparkan, awalnya program perbaikan tersebut hanya dialokasikan untuk satu unit rutilahu.

“Dalam anggaran hanya dialokasi untuk satu rumah. Tapi alhamdulillah dalam pelaksanaannya ada kolaborasi dengan pemerintah daerah, sehingga kami dapat merehab 5 unit ruamh,” tutur Donny.

Diriya melanjutkan, dengan bantuan masyarakat sekitar, proses renovasi dapat selesai hanya dalam waktu 10 hari.

“Partisipasi dan kerja sama masyarakat setempat sangat luar biasa. Sebetulnya, lima rumah ini telah selesai pada tanggal 15 Agustus kemarin. Namun seremonialnya baru dilaksanakan hari ini,” pungkasnya. ****

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close