Bupati KBB Bilang Begini Diacara Sumpah Pemuda

MENYALAMI: Bupati Bandung Barat Abubakar saat menyalami warga usai upacara peringatan Sumpah Pemuda.

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Abubakar menjadi inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di Lapangan Plaza Mekarsari Pemda Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/10/2017). Upacara dihadiri unsur Forkumpimda, Kepala SKPD, Organisasi Pemuda serta TNI dan Polri.

Dalam upacara tersebut, diserahkan piagam penghargaan kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. Abubakar mengatakan, sebanyak 71 pemuda dari berbagai penjuru nusa lintas suku dan agama, menorehkan tinta emas dengan mengikrarkan sumpah pemuda.
“Sungguh sebuah ikrar yang sangat monumental yang melahirkan proklamasi kemerdekaan, yang dihadiri oleh pemuda lintas suku dan lintas agama,” ujarnya, Sabtu (28/10/2017).

Abubakar memaparkan bagaimana semangat para pemuda, yang pada saat itu dengan sarana transportasi dan alat komunikasi terbatas. “Namun itu tidak menjadi halangan untuk menghadiri ikrar,” sebutnya.

Pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap para pemuda.”Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektoral penyelenggaraan pelayanan kepemudaan, menjadi bukti bagaimana Presiden sangat memperhatikan para pemuda,” tandasnya.(wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *