NgamprahPemerintahanRagam Terkini

Bupati Sebut Terget PAD 75% Harus Rasional Pascacovid-19

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna merespon peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB 75 % pascapendemi Covid-19. Sebelumnya, DPRD KBB minta, terget 75% peningkatan PAD dari sektor pariwisata dan BPHTP harus menuhi standar protokoler kesehatan. “Dewan juga harus membantu untuk capaian terget PAD itu,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Senin (29/6/2020).

Bupati menyatakan, terus menggenjot untuk peningkatan target PAD. Bahkan, orang nomor satu di KBB ini mempunyai target lebih dalam peningkatan PAD di tahun ini. “Tapi tercapai tidaknya tergantung situasi dan kondisi pendemi covid-19 yang sulit diprediksi,” ungkapnya.

Pihaknya masih memperhitungkan dalam peningkatan terget PAD di tengah pendemi covid-19 yang belum pasti. “Wabah Covid-19 ini kan tiga bulan. Jadi kami persiapkan juga recovery hingga enam bulan ke depan dan seterusnya. Jadi harus rasional juga dalam terget PAD,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD KBB, Ayi Sudrajat berharap, PAD KBB pascapandemi Covid-19 tercapai 75%. “Itu juga mudah-mudahan bisa tercapai 75 %,” kata Ayi.

Triwulan satu ini, kata Ayi, peningkatan PAD KBB baru mencapai 25%. “Jadi peningkatan PAD ini tergantung posisi covid sekarang kalau sudah bagus tidak dibatasi pengunjung objek wisata 30% serta masuknya BHTP, itu bisa nambah PAD,” ungkapnya.

Terget PAD KBB sekitar Rp 600 miliar tahun ini. Namun itu terhambat dengan adanya pendemi Covid-19. “Tapi saya mengimbau kepada pemerintah daerah walau sedang dikejar terget PAD tapi kita sedang di tengah wabah. Jadi jangan sampai ada klaster 2 penyebaran corona. Saya minta tempat-tempat wisata dijaga sesuai dengan protokol kesehatan,” tandasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close