Buruh Pembuat Cilok Ini Rumahnya Ambruk, Padahal Dekat Anggota DPRD KBB

Entis Sutisna berada di rumahnya yang ambrukm ft istimewa

NGAMPRAH– Sungguh miris nasib yang dialami Entis Sutisna, 50, warga Kp Ngamprah Kidul RT 05/03 No 11 Ds. Ngamprah, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat (KBB).

Rumah tembok terbuat dari batoko itu, tak jauh dari rumah salah seorang anggota DPRD KBB daerah pemilihan (Dapil) Ngamprah, ambruk. Di pileg lalu, Entis ikut mensukseskan dewan tersebut melenggang kembali ke kursi legislatif.

Tapi apalah daya. Sebagai rakyat kecil bekerja sebagai buruh pembuat cilok, tak punya biaya untuk renovasi rumahnya yang kini tak beratap. “Gak jauh dari rumah pak dewan di RT 05/03. Di foto-foto mah sering namun teu aya nu janten wae di bedah bumi teh. (Di foto-foto sering tapi gak ada yang jadi terus untuk bedah rumah),” kata Entis kepada redaksi yang ditemui mengenakan kaos oblos bersablon 01 Jokowi-Ma’aruf dengan celana pendek merah.

Tiga tahun silam, rumahnya berukur 70 m2, terkena bencana alam gempa bumi kecil, sehingga membuat bangunan warisan dari orangtuanya itu ambruk.

Tak hanya itu, Entis yang hidup sebatang kara itu, tiap hari harus rela menahan dingginya angin malam lantaran tak ada atap rumahnya. Acap kali, Entis pun jatuh sakit. “Seluruhnya aja yang rusak. Hanya satu kamar aja yang ada atapnya,” kata Entis.

Entis pun kini merasa was-was menghadapi musim penghujan di bulan-bulan ini. “Ya kalau hujan banjir keadaan ini sudah berlangsung tiga tahun, mau dibenerin gak punya uang maklum lah saya buburuh pembuat cilok,” katanya.
Hanya satu harapan Entis, rumahnya bisa dibedah oleh dermawan atau pemerintah. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *