Bandung Barat

Bus Pariwisata Terbalik Nyaris Masuk Jurang

INSIDEN: Bus Pariwisata terbalik di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Kampung Ketamat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, KBB, Rabu (27/12/2017).

PARONGPONG- Lantaran mengeram mendadak, sebauh Bus Pariwisata bernopol F 7503 WE terguling di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Kampung Keramat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sekitar pukul 10.30 Rabu (27/12/2017).

Bus yang mengangkut rombongan pelajar asal Tangerang ini terguling setelah berusaha menghindari pemotor dari arah berlawanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi imbas kecelakaan itu kemcetan cukup panjang. Bahkan arus lalu lintas sempat ditutup dan dialihkan baik yang dari arah Lembang ke Cisarua ataupun sebaliknya menuju Jalan Maroko.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto mengungkapkan, kecelakaan saat bus melaju dari arah Lembang menuju Parongpong. Di lokasi kejadian sopir bus terkekut lantaran ada pengendara motor menyebrang mendadak. Akibatnya bus tidak bisa menahan laju kendaraan di jalan menurun dan terguling. Jika tidak afa gundukan tanah, bus nyaris masuk jurang.

“Saat itu sopir langsung mengerem mendadak dibantu dengan rem tangan, tetapi tidak kuat karena kondisi jalan menanjak. Akhirnya bus mundur sekitar 10 meter lalu menabrak gundukan tanah dan akhirnya terguling,” katanya.

Diketahui, bus pariwisata itu mengangkut penumpang sebanyak 25 orang dari Tangerang yang sedang liburan dari Yogyakarta terus rencananya ke kawasan  Kampung Gajah, Lembang.

” Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya lima orang mengalami luka ringan, termasuk supir bus yang bernama Egi Saputra. Semua korban luka langsung dibawa ke posko kesehatan terdekat,” kata Suharto.

Menghindari kemacetan, polisi merekayasa jalur lalu lintas dari Lembang ke Cisarua. Untuk mini bus yang dari arah Cisarua ataupun dari arah Ledeng ke Lembang bisa melalui jalur alternatif melalui pertigaan Jalan Pojok-Jalan Kahuripan-Manoko-Jalan Pasir Leutik dan keluar dari jalan di samping RM Mandarin. “Selamaproses evakuasi bus oleh kendaraan derek dari Polres Cimahi jalan ini sementara ditutup,” tandasnya. (pra)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top