Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Emen, 13 Tewas

INSIDEN: Bus Pariwisata bernopol F 7859 AA terguling di turunan Cicenang, Kampung Cicebang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018). Diduga korban tewas sebanyak 13 orang yang kebanyakan perempuan.

SUBANG- Tanjakan Emen Subang kembali telan korban jiwa. Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan koperasi simpan pinjam Permata Ciputat Tenggerang terguling tepatnya di turunan Cicenang, Kampung Cicebang, Deaa Ciater, Kecamatan Ciater, Kebupaten Subang sekitar pukul 17.00 .

Sebanyak 13 orang penumpang yang kebanyakan perempuan diduga tewas dalam kecelakaan maut itu.

Keterangan di lapangan menyebutkan, kecelakaan lalu lintas terjadi saat rombongan Bus Pariwisata bernomor polisi F 7859 AA yang mengangkut rombongan koperasi simpan pinjam datang dari arah Bandung sehabis berwisata di Gunung Tangkubanparahu.

Arah Bandung menuju Subang turunan sangat curam. Diduga sopir bus tidak bisa mengendalikan setir di turunan curam Cicenang akhirnya terbalik dan menambrak sepeda motor beat berplat nomor T 4382 MH. Diketahui, korban tewas diterhimpit badan bus yang terbalik.

Peristiwa tersebut diposting pada twitter akun @vpamanukan. Dari video berdurasi 30 detik tersebut tampak sejumlah korban berada di pinggir jalan. Tampak beberapa korban berkaos oranye tergeletak. Sementara penumpang lain yang selamat bersama warga di lokasi membantu rekannya yang tampak tergeletak tersebut.

Menurut akun lainnya @jejakAnnas, aparat kepolisian dari Polsek Jalancagak telah mendapat laporan mengenai adanya peristiwa tersebut. “Polsek jalancagak udah ke TKP,” ujarnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *