Gunung HaluPemerintahanPeristiwaRagam Terkini

Camat Gununghalu: Bantuan Itu Inisiatif dari RW atau Tetangganya

GUNUNGHALU– Camat Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hari Mustika menjawab bantuan yang diterima warga RT 04/08 Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, KBB yang menerima sembako dari Pemkab Bandung Barat bagi warga terdampak Covid-19.

Sembako yang diterima Jubaedah seperti yang diutarakan Asep Rohendi berisi satu tomat, satu telur, satu kentang, setegah buah pir, satu mie instan, lima tahu berukuran kecil, satu liter beras, sepotong daging ayam berukuran kecil.

“Yang dapat bantuan itu Bu Yuyu. Dia ingin membagi kepada tetangganya karena tetangganya tidak kebagian,” ujar Hari kepada redaksi, Kamis (23/4/2020).

Bantuan dari Pemda KBB itu, sebut Hari, sembako yang dikemas dalam dus, tidak bentuk kemasan kantong keresek. “Enggak ada bentuk keresek semua itu di dus. Kalau begitu bu Jubaedah tidak menerima bantuan hanya dibagi saja,” sebutnya.

Hari mengatakan, data dari pihaknya yang menerima bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 adalah Yuyu. “Jadi Bu Jubaedah tidak termasuk yang kemarin bantuan 500 sembako per kecamatan. Kalau nama Bu Yuyu ada tercatat jadi Bu Yuyu yang berhaknya,” ungkapnya.

Soal bantuan yang diberikan Jubaedah, kata Hari, itu inisiatif dari RW atau Ibu Yuyu yang ingin memberikan bantuan tersebut kepada tetangganya tersebut.

“Jadi bu Jubaedah belum menerima bantuan dan sedang kami usulkan kembali untuk tahap berikutnya,” tandas Hari.

Seperti diberitakan, bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 saat ini sudah disebar ke seluruh pelosok desa di KBB oleh Pemda setempat.

Namun entah kenapa, pihak rt/rw harus membagi-bagi bantuan yang dikemas dus direcah dalam kantong kresek.

Seperti terjadi pembagian sembako dalam kresek hitam yang diterima warga Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, KBB. Warga RT 04/08 ini sedikit kecewa yang hanya menerima sembako berisi satu tomat, satu telur, satu kentang, setegah buah pir, satu mie instan, lima tahu berukuran kecil, satu liter beras, sepotong daging ayam berukuran kecil.

“Ia dibagikan pakai kresek hitam sama pak RW pukul 09.00 pada Rabu (22/4/2020) warga yang lain juga sama,” kata Asep Rohendi warga Desa Cilangari, RT 04/07, Kecamatan Gununghalu, KBB ini kepada redaksi, Kamis (23/4/2020).

Asep mengatakan, bantuan itu diperuntukan buat orangtuanya yang bernama Jubaedah, dan pihak rw setempat memberi tahu bantuan dari kabupaten. “Yang laporan dengan bikingsan kresek berisi seperti itu ada lima warga di sini, tapi di desa lain Cilangari bantuan kok pake dus isinya juga banyak,” ungkap Asep. (***)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close