Capacity Building, ASN KBB Wajib Ikut

 

Pj Bupati KBB, Dadang Mohamad Ma’soem ketika membuka kegiatan Capacity Building Dinas Koperasi dan UMKM Kabuoaten Bandung Barat, di Lembang, Rabu (29/8/2018).

LEMBANG — Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar capacity building yang diwajibkan bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk menumbuhkan etos kerja. “Kegiatan capacity building wajib hukumnya bagi para ASN agar mereka tidak terjebak dalam rutinitas dengan beban kerja yang cukup tinggi,” ujar Pj Bupati KBB, Dadang Mohamad Ma’soem ketika membuka kegiatan Capacity Building Dinas Koperasi dan UMKM Kabuoaten Bandung Barat, di Lembang, Rabu (29/8/2018).

Dadang mengatakan, kegiatan itu bersifat “Out of The Box” melahirkan sinergitas diantara sesama personel melahirkan ide-ide cemerlang diaplikasikan dalam tugas sehari-hari. “Terlalu fokus pada pekerjaan juga tidak bagus baik untuk individu si pegawai maupun untuk keberlangsungan organisasi. Jadi dibutuhkan hiburan yang tidak lepas dari konteks pekerjaan melalui hal-hal seperti ini,” tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat, H. Ade Wahidin menjelaskan, bahwa Capacity Building yang dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa kepemimpinan diantara sesama staf di instansi yang dipimpinnya demi menunjang Visi Diskop UMKM, yakni terwujudnya Koperasidan UMKM yang tangguh dan mandiri. “Sebagai aparatur pemerintahan kita harus bisa menyesuaikan dengan kondisi dan perkembangan zaman serta harus memahami konsep diri bahwa kita adalah pelayan masyarakat, sehingga harus memiliki kompetensi yang jelas dalam melayani masyarakat,” ucapnya. (**)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *