CCEP Indonesia Kerjasama Bereng Warung Pintar Grup untuk Digitalisasi Sistem Distribusi di Ekosistem Warung

 

Warung Pintar Group fasilitasi Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mulai dari integrasi alur distribusi secara keseluruhan, penyediaan data dan akses promosi langsung. ft istimewa

BANDUNG– Warung Pintar Group mengumumkan kerjasamanya dengan salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, atau CCEP Indonesia.

Kerjasama untuk mendigitalisasi sistem distribusi ke warung atau toko kelontong tradisional tanpa mendisrupsi distributor resmi yang sudah bekerja sama dengan CCEP Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi CCEP untuk mendapatkan data persebaran produk yang lebih transparan yang nantinya digunakan sebagai dasar dalam menginisiasi strategi distribusi maupun pemasaran secara optimal.

Bermitranya CCEP Indonesia dengan Warung Pintar Group memungkinkan CCEP Indonesia untuk mendapatkan transparansi data konsumen dan potensi persebaran produk ke lebih dari 500.000 warung di dalam ekosistem Warung Pintar Group ke depannya.

“Jumlah warung pun akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan Warung Pintar yang ditargetkan memiliki 1.000.000 warung dalam tiga tahun ke depan,” ujar Direktur Marketing Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Lakshman Peiris, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya salah satu jalur distribusi terbesar di Indonesia, informasi persebaran produk yang didapat oleh setiap stakeholder di dalam ekosistem warung masih asimetris. Untuk brand, hal ini mengakibatkan perencanaan strategi yang tidak tepat sasaran dan pemilik warung yang mendapatkan harga stok barang lebih tinggi dari seharusnya.

“Kami secara konsisten berinvestasi dalam sistem dan teknologi terdepan, untuk mendukung proses manufaktur dan distribusi di Indonesia. Saat ini kami memperluas upaya disrupsi digital ke garda depan bisnis untuk mendukung strategi pertumbuhan sebagai fokus utama dengan memanfaatkan berbagai channel online yang ada,” jelasnya.

Pelanggan kata Lakshman termasuk outlet general trade, merupakan bagian terpenting dan vital dari bisnis CCEP Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan berbagai peluang dalam memberikan layanan yang cepat dan terbaik bagi mereka, termasuk melalui investasi di bebagai saluran digital untuk memperluas jalur distribusi di Indonesia,” katanya.

CEO Warung Pintar Group, Agung Bezharie mengatakan, sejak berdiri 2017 lalu, Warung Pintar Group terus mengembangkan solusi teknologi terintegrasi yang menjawab permasalahan di setiap level distribusi dalam ekosistem warung, mulai dari brand, distributor, pedagang grosir, hingga pemilik warung.

“Bagi brand, seperti CCEP Indonesia, mereka tidak hanya mendapatkan data distribusi yang relevan, tetapi juga dapat langsung menerapkan strategi distribusi dan pemasaran yang lebih cepat, efisien, dan terarah dalam ekosistem Warung Pintar Group,” katanya.

Digitalisasi channel tradisional yang diciptakan oleh Warung Pintar Group, katanya, bertujuan untuk menghadirkan transparansi informasi guna membantu semua pihak dalam menciptakan strategi distribusi produk dan pemasaran yang efektif dan menguntungkan bagi seluruh ekosistem warung.

Dengan bekerja sama dengan CCEP Indonesia, hal ini turut memvalidasi keberadaan Warung Pintar Group dalam menjawab permasalahan seluruh pihak di alur distribusi general trade dari berbagai skala.

“Begitupun brand, di mana kami layanan kami mampu menjawab permasalahan brand dari skala terkecil hingga yang paling besar, seperti CCEP Indonesia,” kata Agung Bezharie.

Warung Pintar Group sebagai Mitra Strategis dalam Alur Distribusi Digital CCEP

CCEP Indonesia telah menjalin hubungan kerjasama dengan Bizzy Digital, anak perusahaan Warung Pintar Group, terhitung awal 2020 silam. Kerja sama yang terjalin ini turut menjadi solusi bagi para pemilik warung dan toko kelontong dengan menambah jejeran produk yang dapat diakses lewat Aplikasi Warung Pintar.

Lewat Warung Pintar Group, para pemilik warung dan toko kelontong juga dapat memenuhi barangnya langsung dari brand sehingga memperoleh kepastian akan ketersediaan produk dan harga yang adil. Keuntungan lain yang diperoleh berupa layanan logistik dengan ongkos kirim gratis yang tiba keesokan harinya, bahkan di hari yang sama lewat layanan Grosir Pintar.

Tentang Warung Pintar Group

Warung Pintar Group merupakan perusahaan teknologi yang mentransformasi warung di Indonesia dan membuka akses bagi para pemilik warung di era digital agar dapat ikut bertumbuh untuk ekonomi di masa mendatang.

Setelah mengumumkan akuisisi terhadap startup B2B di bidang logistik, Bizzy Digital, pada di awal 2021, warung pintar memperluas cakupannya dengan menghadirkan solusi distribusi terintegrasi bagi ekosistem bisnis warung.

Tidak hanya warung, tetapi juga brand, pengusaha grosir, hingga distributor. Sejak berdiri pada 2017, Warung Pintar Group telah bekerjasama dengan 600 brand, melayani 500. 000 warung di lebih dari 100 kota dan kabupaten di Indonesia, serta menghadirkan layanan distribusi skala nasional, dengan terus mengedepankan semangat inklusivitas dan dampak sosial.

Warung Pintar Group sendiri telah menerima jumlah pendanaan dari investor ternama, mencakup East Ventures, EV Growth, SM DV, Vertex Ventures, Pavilion Capital, LINE Venture, Digital Garage, Agaeti, Triputra, dan OVO.

Tentang Coca-Cola Europacific Partners

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia.

Di sini, kami memproduksi, medistribusi dan menjual berbagai merek yang disukai di dunia – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara.

Kami bergerak sebagai bisnis multinasional yang kuat dengan skala wilayah yang luas yang didukung oleh tim yang hebat serta pengetahuan dan layanan terhadap pelanggan dan komunitas yang kuat.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 8.000 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 500.000 outlet di seluruh Indonesia.

Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasional dengan menjalankan berbagai inisiatif, seperti: Bali Beach Clean Up, Green School (Sekolah Adiwiyata), Coca-Cola Forest, serta pengembangan program bank sampah di beberapa kota.

Coca-Cola Europacific Partners terdaftar di Euronext Amsterdam, Bursa Efek New York, Bursa Efek London dan Bursa Efek Spanyol dibawah simbol CCEP. Untuk informasi lebih lanjut terkait CCEP, harap mengunjungi www.cocacolaep.com dan ikuti akun resmi CCEP di Twitter @CCEP. ****

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *