Bisnis

CCEP Indonesia Kolaborasi dengan Kementrian Ketenagakerjaan Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama

JAKARTA– Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berupaya mewujudkan hak dan kewajiban perusahaan dan karyawan secara seimbang dengan menerapkan perundang-undangan Republik Indonesia serta kebijakan Hak Asasi Manusia.

Hal ini diwujudkan melalui Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang telah berjalan selama ini dan diperbarui pada bulan Maret 2022 untuk periode masa berlaku 2022-2024 bersama dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Pada PKB tersebut, CCEP Indonesia berkomitmen untuk terus melindungi kesejahteraan karyawan dan mengedepankan hak asasi manusia melalui penyediaan pekerjaan, memberikan layanan kesehatan dan sosial yang memadai, serta membangun ruang kerja yang beragam dan inklusif.

Kegiatan penandatanganan PKB 2022 – 2024 dilaksanakan oleh Presiden Direktur CCEP Indonesia, Jorge Escudero bersama dengan representatif Serikat Pekerja/Serikat Buruh, dan disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah M.Si dan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Dra. Indah Anggoro Putri, M. Bus.

“Kami percaya bahwa bisnis kami tidak dapat terus tumbuh bersama dengan Indonesia tanpa dukungan, dedikasi, dan kerja keras dari karyawan kami – yang telah dan akan terus menjadi jantung dari kesuksesan Coca-Cola Europacific Partners di Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir kami telah membangun dan melaksanakan berbagai program dan inisiatif untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan karyawan di tempat kerja, memastikan adanya keragaman dan inklusi yang terimplementasi dalam bisnis,” jelas Presiden Direktur CCEP Indonesia, Jorge Escudero.

Jorge menambahkan, guna meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kepemimpinan dari semua fungsi perusahaan, maka perusahaan secara terus-menerus dan berkelanjutan, telah dan sedang mengembangkan program pengembangan kapabilitas sumber daya manusia melalui akademi-akademi pada setiap fungsi dan berbagai kegiatan, seperti: Learning Management System & Ed Apps untuk modul digital, Virtual Classroom, serta Augmented Reality (AR) & Virtual Reality (VR) untuk pelatihan tim sales. Melalui berbagai metode pelatihan tersebut, pada tahun 2021 CCEP Indonesia berhasil mencapai lebih dari 67.300 hari pelatihan.

Selain itu, CCEP Indonesia juga berupaya untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan; dengan berorientasi pada kesejahteraan mental, emosional, dan fisik.

Dalam kesempatan tersebut, CCEP Indonesia juga menandatangani Komitmen Penerapan Pengupahan Berbasis Kinerja dan Produktivitas – Bersama Mitra, bersama perwakilan dari PT Sugar Labinta, Dynapack Asia, dan PT Indoceria Plastik dan Printing.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memastikan upah dan manfaat yang sesuai sehingga dapat menjamin kesejahteraan karyawan,” kata Jorge.

“Kami akan terus menjalankan visi kami untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat dengan mendorong keberagaman dan inklusi serta semangat menghadirkan lingkungan yang menjadikan semua karyawan merasa dihargai dan dilibatkan,” tambahnya.

Kegiatan penandatanganan PKB untuk tahun 2022-2024 juga diramaikan dengan kegiatan-kegiatan lain seperti: Komitmen Kesetaraan Gender, pengadaan vaksinasi booster bagi para karyawan dan keluarganya, kick off kompetisi futsal “Kompetisi Persahabatan Tripartit Ketenagakerjaan”, serta lomba masak yang diikuti oleh karyawan laki-laki dan perempuan.

Tentang Coca-Cola Europacific Partners

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia. Disini, kami memproduksi, medistribusi dan menjual berbagai merek yang disukai di dunia – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara. Kami bergerak sebagai bisnis multinasional yang kuat dengan skala wilayah yang luas yang didukung oleh tim yang hebat serta pengetahuan dan layanan terhadap pelanggan dan komunitas yang kuat.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 5.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 450.000 outlet di seluruh Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasional dengan menjalankan berbagai inisiatif, seperti: Bali Beach Clean Up, Green School (Sekolah Adiwiyata), Coca-Cola Forest, serta pengembangan program bank sampah di beberapa kota.

Coca-Cola Europacific Partners terdaftar di Euronext Amsterdam, Bursa Efek New York, Bursa Efek London dan Bursa Efek Spanyol dibawah simbol CCEP. Untuk informasi lebih lanjut terkait CCEP, harap mengunjungi www.cocacolaep.com dan ikuti akun resmi CCEP di Twitter @CCEP. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top