Sports

Cerita Wasit Nasional Tinju Asal Padalarang yang Jadi Aktor Film Layar Lebar Preman Pensiun

Pelatih sekaligus wasit nasional, Sasana Boxing Camp Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Cirikiwa. Ft Hadi Wibowo/Ragam Daerah

RAGAM DAERAH– Pelatih sekaligus wasit nasional, Sasana Boxing Camp Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Cirikiwa tak hanya mahir menjadi wasit juga melatih para atlet tinju profesional.

Pelatih berusia 59 tahun ini, ternyata mahir juga dalam adu akting. Tak heran, jika putra pituin urang Padalarang ini, pernah ikut bermain fim layar lebar “Preman Pensiun”.

Dia menunjukkan aksi aktingnya tersebut sebagai wasit nasional dalam film layar lebar tersebut. Baginya, main di layar lebar sebuah pengalaman yang sangat berharga. “Bermain film bagi saya suatu kenangan sendiri” katanya saat ditemui di Venue Sky Air Padalarang, Minggu 11 Febuari 2024.

Tidak menyangka, Cirikiwa menceritakan saat dirinya mendapat telepon dari temannya untuk bermian di layar lebar. “Saya keget, saat berlatih dapat telepon dari almarhum Juanda. Kiwa siap untuk ngawasitan, wasita apa? Preman pensiun ok saya bilang,” kenangnya.

Dalam benaknya, dirinya tidak memikirkan berapa rupiah mendapatkan bayaran bermain di layar lebar. Bagi dirinya, bisa bermain di film layar lebar tersebut menjadi sebuah penghargaan. “Saya enggak muluk-muluk masalah bayaran yang penting kita tampil di film Preman Pensiun,” katanya.

Proses syuting film itu, Cirikiwa menjadi pengalaman tersendiri. Dirinya harus syuting mulai pukul 09.00 hingga pukul 03.00 dini hari. “Ya dibilang cape ya cape tapi kasian petinju dia lagi istirahat harus mulai lagi, badannya belum panas kaya burung aja badannya disemprotin,” katanya sambil tertawa mengenang.

Cirikiwa merupakan atlet profesional dan memilih gantung sarung tinju pada tahun 1997. “Mulai bertinju dari SMP. Setelah berhenti saya ikut pelatihan wasit dengan tujuan mengembangkan bakat dan minat genarasi muda, alhamdulillah sampai sekarang saya masih aktif,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top