Cisarua

Cetak 200 Sawah Baru, Abubakar Bela Petani KBB

PIDATO: Bupati Bandung Barat, Abubakar saat bicara di depan ribuan petani di KBB saat acara gerak jalan dalam rangka HUT Tani Nasional yang digelar GANTI Jabar di Kafe Babakan Cinta Cisarua KBB, Minggu (8/10/2017).

CISARUA- Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat, Abubakar bersuara lantang di depan ribuan petani dalam acara gerak jalan rangkai HUT Tani Nasional yang digelar Gerakan Tani dan Nelayan (GANTI) Jabar di halaman Kefe Babakan Cinta, Kecamatan Cisarua, KBB Minggu (8/9/2017).

Menurutnya, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah membuat program pembangunan untuk membantu para petani di KBB.

“Saya sudah buatkan programnya itu bersama Pemrov Jabar,” ujar Bupati Bandung Barat ini.

Abubakar mengatakan, jika petani di kawasan Parongpong, Cisarua dan Lembang lebih banyak kepada Hortikultura. Sementara di wilayah selatan dan sekitarnya kebih kepada petani padi.

“Alhamdulillah juga, KBB sebagai daerah pemekaran baru mendapat penghargaan terbaik dari dirjen otonomi daerah Kementerian Dalam Negeri,” tandasnya.

Abubakar menyebutkan, Kabupaten Bandung Barat berencana melakukan pencetakan sawah baru seluas 200 hektare. Pencetakan sawah baru itu ditujukan untuk peningkatan produksi pertanian, sekaligus untuk menekan konversi lahan pertanian menjadi lahan nonpertanian.(wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close