Cimahi Masuk Finalis Anugrah Inovasi Indonesia, Walkot Ajay Yakin Sabet Juara Satu

CIMAHI- Kota Ciimahi menjadi salah satu finalis Anugerah Inovasi Indonesia dalam pelayanan publik oleh Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek/BRIN) Republik Indonesia.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, ditemui usai mempresentasikan program-program inovatif Pemkot Cimahi secara daring di hadapan tim juri dari Kemristek/BRIN di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (15/10/2020).

Itu berdasarkan hasil seleksi dan verifikasi dari data dukung pengisian indikator Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) secara online/daring yang telah diselenggarakan sampai dengan tanggal 11 September 2020.

Selanjutnya, Kota Cimahi bersama kota/kabupaten finalis lainnya diundang untuk memberikan paparan di hadapan tim juri sebagai bagian dari proses seleksi untuk menetapkan penerima Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif (APDI) 2020.

“Alhamdulillah anugerah pemerintah daerah inovatif Tahun 2020, dari seluruh Indonesia kabupaten-kota, atau kota di Indonesia Cimahi masuk ke enam besar,” ujar Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, ketika ditemui usai mempresentasikan program-program inovatif Pemkot Cimahi secara daring di hadapan tim juri dari Kemristek/BRIN di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Kamis (15/10/2020).

Ajay mengatakan, telah mempresentasikan semuanya, tentang inovasi-inovasi yang sudah dibuat disertai pertanyaan dan tanggapan.

Seperti diketahui, APDI 2020 ini akan diberikan kepada pemerintah daerah, baik level provinsi maupun kabupaten/kota terkait kinerjanya untuk memperkuat ekosistem inovasi di wilayahnya.

Ditanya manfaat dari penghagaan untuk pemerintah daerah, Ajay nenyebutkan, penghargaan memiliki nilai positif untuk mendorong seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cimahi agar terus berinovasi demi peningkatan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat Kota Cimahi pada umumnya.

“Artinya penghargaan ini dapat menjadi pemicu lah sebagai motivasi bagi seluruh jajaran OPD untuk terus membuat inovasi dalam pelayanan publik. Mudah-mudahan kita berdo’a, Kota Cimahi dari peringkat enam besar ini akan menjadi yang terbaik, yaitu peringkat ke satu… Insya Allah,” harap Ajay. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *