NGAMPRAH– Corona yang menyerang Pemda KBB telah pergi. Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna pun minta gedung A dan C Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera dibuka kembali.

Seperti diketahui, dua gedung itu ditutup menyusul lima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun saat ini, Dinas Kesehatan KBB melaporkan sudah ada sejumlah ASN yang dinyatakan sembuh. Mereka sudah menjalani dua kali tes swab sebelumnya.

“Kalau bisa segera dibuka untuk gedung A dan C. Karena beberapa ASN yang poaitif itu saat ini sudah ada yang sembuh,” ungkap Umbara, Kamis (27/8/2020).

Selama dua gedung tersebut ditutup, ASN yang berkantor di dinas yang ada di dua gedung itu juga langsung diperintahkan menerapkan Work From Home (WFH) selama dua pekan.


Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin menjelaskan, pemerintah daerah tetap menutup sementara pelayanan di kedua gedung tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kemarin kan ditutup selama 14 hari dari tanggal 12 Agustus dan berakhir pada 26 Agustus. Penutupannya itu ya karena urgensi menyangkut keselamatan orang banyak,” ucapnya.

Saat ini pihaknya belum berencana membuka kembali pelayanan di gedung tersebut lantaran hasil tes swab para pegawai yang ada belum keluar.

“Kita harus memastikan dulu hasil swabnya seperti apa dan kita pun tak mau gegabah asal membuka kembali pelayanan di gedung A dan C,” katanya.

Asep menyebut, sejauh ini upaya preventif terus dilakukan Pemkab Bandung Barat dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di setiap ruangan yang ada di gedung A dan C.

“Kita harus pastikan semua ruangan yang ada di gedung A dan C dalam kondisi steril dari Covid-19,” tandasnya. ***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *