Corona Sedang ‘Menggila’, Jabatan Kadinkes KBB Malah Dikosongkan, Ada Apa?


Pemerhati Pemerintahan, Djamu Kertabudhi. Ft istimewa

NGAMPRAH— Baru saja Pemda KBB melaksanakan rotasi mutasi jabatan besar-besaran.

Sebanyak 500 orang pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat secara virtual pada Jumat (29/1/2021).

Ratusan pegawai yang dilantik itu terdiri a 11 jabatan pimpinan tinggi, 108 jabatan administrator, 378 jabatan pengawas dan 3 jabatan fungsional yang disertai surat Gubernur Jawa Barat Nomor 4891/KPG.07/BKD.

Yang menarik dari kebijakan mutasi ini adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan. Pejabat lama dipindahkan, namun tidak ada penggantinya alias dikosongkan.

Pemerhati Pemerintahan, Djamu Kertabudhi mengungkapkan, soal itu menjadi tanda tanya besar. Ada apa gerangan? Padahal program bidang kesehatan saat ini menduduki posisi prioritas yang ditunjang oleh anggaran besar dalam rangka penanggulangan wabah Covid 19.

“Berkali-kali KBB berada di zona merah, berarti aparat Dinas Kesehatan harus berada di garda terdepan untuk melakukan tindakan represif. Dengan demikian jabatan Kepala Dinas Kesehatan ini menjadi krusial dan strategis yang harus menjadi perhatian utama pimpinan,” kata Djamu

Kendati begi Djamu mengacungkan jempol kepada Pemda KBB atas penganugrahaan penghargaan kategori, baik dari Komisi ASN dalam rangka penerapan sistem Merit pada kebijakan dan manajemen ASN di Pemda KBB. ***


Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *