Deal, PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat Bangun Koalisi

Ketua DPD PAN KBB, Maman Abduracman (kiri) bersalaman dengan balbup KBB, Daka Purumas usai pengembalian formulir di Kantor DPD PAN di Ngamprah, Selasa (5/7/2017)

NGAMPRAH- Diam-diam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudan melakukan penjajakan koalisi dengan tiga partai di pilkada serentak 2018.

Bahkan mereka dikabarkan sudah teken MoU atau nota kesepahaman untuk koalisi permanen di pilkada KBB ini.

Tiga partai yang siap berkoalisi adalah Gerindra dengan 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PKS 4 Kursi, dan PAN 3 kursi dengan jumlah 16 kursi di DPRD KBB. Sedangkan syarat pengusungan 10 kursi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB.

“Kita sudah bertemu, mau liat MoU nya,” kata Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurachman ditemui di Sekretariat PAN, Ngamprah, Selasa (5/9/2017).

Dalam koalisi nanti, Maman mengaku tidak akan ngotot jika jagonya kelak tidak masuk dalam usungan tim koalisi.

“Kita harus terima, dan tidak harus emosional jika calon dari kami tidak masuk usungan tim koalisi nanti,” kata Anggota DPRD Jabar ini.

Yang terpenting, lanjut Maman, adalah bisa berkompetisi secara sehat di pilkada dan memenangkan pertarungan di Pilkada KBB 2018. Dengan tim koalisi kita sudah sepakat itu,” tandasnya.

Koalisi yang dibangun tersebut dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Iwan Setiawan. “Betul kita sudah bangun koalisi permanen tinggal peresmiannya saja,” kata Iwan dihubungi.

Saat ini, kata Iwan, masing-masing partai koalisi tengah menempuh mekanisme di internalnya masing-masing.

Soal itu juga diamini oleh Wakil bidang OKK DPC Garindra KBB, Yedi Hendradi. “Betul kami sudah berkomunikasi dan di atasnya juga (Provinsi,red) diwajibkan membangun koalisi tinggal peresmiannya saja,” sebutnya.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahteran (PKS) KBB, Rismanto juga ikut mengamini.
“Insya Alloh sahahih, kita akan bangun bersama-sama koalisi permanen,” katanya dihubungi.(wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *