Ngamprah

DED Depo Arsip Berubah Tahun Depan

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan KBB Euis Suryani

NGAMPRAH- Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Euis Suryani mengatakan, Design and Engineering (DED) pembangunan depo arsip KBB bisa saja berubah untuk pembangunan tahap kedua. “Itu pun kalo disetujui dalam APBD akan kita tingkatkan lagi untuk empat lantai,” ujar Euis ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/11/2017).

Euis menyebutkan, biaya pembangunan depo arsip KBB menghabiskan anggaran Rp 3,6 miliar dengan desain pondasi ceker ayam untuk empat lantai. “Karena kami mengacu kepada aturan arsip nasional harus dua lantai tapi rencananya ekan kami tingkatkan lagi,” tuturnya.

Tentunya pembangunan selanjutnya akan ada revisi harga di 2018 nanti. Saat ini kata Euis, baru beberapa dinas saja yang arsipnya sudah ditarik seperti dinas pendidikan dan direncanakan dinas ketahanan pangan juga dinas pertanian. “Sesuai jadwal arsip harus bisa muat hingga 10 tahun baru bisa dimusnahkan, jadi menarik arsip dari dinas juga tidak sembarangan ada aturannya,” kata dia.

Soal arsip digital, kata Euis, baru Dinas Pariwisata yanh masuk kategori terbaik dan berhak mendapat juara dalam penilian lomba arsip tingkat kabupaten. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close