PolitikRagam TerkiniSoreang

Deding Sebut Akrobat Politik, Teh Nia Dijagokan Golkar

SOREANG–Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, H.Deding Ishak menyebut, tim sukses Hj Kurnia tengah melakukan akrobat politik. Sebelumnya, Teh Nia– sapaan akrab Kurnia Agustina Dadang Naser sudah kantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar maju dipilkada Kabupaten Bandung 9 September 2020.

“Kalau saya sih tidak terganggu dengan informasi yang sudah jadi berita itu. Ini dinamika. Politik namanya juga santai-santai sajalah. Cuma sayang secara etika ini tidak benar. Itu berita angin. Angin kan bisa berubah – rubah,” kata Deding Ishak kepada wartawan, Selasa (30/06) malam.

Menurut Deding Ishak yang berhak mengumumkan calon Bupati itu adalah DPP Partai Golkar.”Pengumuman resmi tentang calon dari Partai Golkar, itu ditetapkan oleh DPP Partai Golkar dan disampaikan oleh pimpinan Partai Golkar di Jakarta, bukan di DPD jabupaten,” katanta.

” Kita sangat hormat dengan Pak Ketua Umum, Pak Sekjen, Pak Ace, Pak Iswara. Dengan cara seperti ini menurut saya mereka itu di Fait Accompli,” lanjut pria yang akrab disapa KDI ini.

Deding Ishak bahkan menyebut kalau survey sebagai parameter penentuan calon Bupati juga belum dilakukan.

“Jadi bagaimana mau keluar nama, kalau hasil surveynya saja belum ada,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar akhirnya menjagokan Kurnia Agustina Dadang Naser sebagai bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.

Informasi ini diumumkan DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, setelah mengikuti rapat DPP Partai Golkar di Jakarta yang dihadiri Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ketua Tim Seleksi Balon Bupati Bandung 2020 Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar menyatakan, DPP Partai Golkar sudah menentukan bakal calon kepala daerahnya dalam rapat Pilkada Serentak DPP Golkar sejak Minggu (28/6/20) lalu.

Dalam rapat tersebut, kata Cecep, dibahas evaluasi surat penetapan sementara surat tugas bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2020. Yang kedua, penentuan penerima surat rekomendasi bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak Indonesia.

“Sehingga dari informasi secara lisan yang kami terima dari beberapa Tim Pilkada DPD Golkar Jawa Barat yang hadir di DPP Golkar, sudah diketuk palu bahwa rekomendasi adalah Ibu Kurnia Agustina Dadang Naser,” ungkap Cecep dalam konferensi pers di DPD Golkar Kabupaten Bandung di Soreang, Selasa (30/6/2020).***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close