PolitikRagam TerkiniSoreang

Demokrat Resmi Usung Pasangan Cabup/Cawabup Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan

SOREANG- Keputusan Partai Demokrat menjatuhkan pengusungan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sudah final.

Keputusan ditandai dengan diserahkannya formulir B1 KWK yang menjadi syarat formil dukungan partai politik (parpol) pengusung pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Turunnya format KPU B1 KWK tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi dan mementahkan klaim PKS yang sebelumnya menyebut Demokrat berkoalisi dengan PKS.

Format KPU B1 KWK dari Partai Demokrat tersebut diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada calon bupati Bandung Dadang Supriatna yang didampingi calon wakil Bupati Sahrul Gunawan di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

“Alhamdulillah format KPU B1 KWK dari Partai Demokrat sudah turun. Diserahkan langsung Ketum kami (Demokrat) Mas AHY kepada Pak Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan. Baru beres acara penyerahannya,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, H Endang, Selasa (25/8/2020).

Dijelaskan Endang, dengan diterimanya Format KPU B1 KWK, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sudah dipastikan dapat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bandung.

Turunnya B1 KWK Partai Demokrat ini juga sekaligus melengkapi format KPU B1 KWK Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem yang sudah turun lebih dulu sebelumnya.

“Artinya bahwa Demokrat resmi mendukung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Spekulasi dengan PKS sudah selesai. Kami resmi mendukung DS-Sahrul, ini bukan hanya rekomendasi, tapi sudah B1 KWK. Artinya sudah final, tinggal daftar ke KPU,” beber Endang.

Seperti diketahui, sebelumnya tim pemenangan PKS sempat mengklaim bahwa PKS resmi berkoalisi dengan Partai Demokrat dan sepakat mengusung pasangan Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza. Turunnya format KPU B1 KWK Partai Demokrat untuk pasangan DS-Sahrul Gunawan secara otomatis mementahkan klaim sepihak PKS tersebut.

AHY, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, kata Endang, menyebut pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan berpeluang besar untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung sekaligus menghadirkan perubahan besar di Kabupaten Bandung. AHY, kata dia, juga memberikan pesan khusus kepada Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan serta jajaran Partai Demokrat Kabupaten Bandung.

“Beliau (AHY) berpesan bahwa pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan harus menang di Pilkada Kabupaten Bandung. Kami diminta bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini. Pak AHY juga siap turun untuk memenangkan DS-Sahrul,” ungkapnya.

Sejumlah tokoh hadir dan mendampingi langsung penyerahan format KPU B1 KWK kepada Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan seperti Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung H Endang dan Ketua MWC Pemuda Pancasila Jawa Barat yang juga tokoh Jawa Barat, Tubagus Dasep IPS.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close