Desa Citatah Siapkan Satgas Darurat Kekeringan

CIPATAT– Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan satgas darurat kekeringan. Satgas dibentuk untuk menghadapi musim kemarau tahun ini sesuai arah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB.

“Satas nantinya bertugas mengantisipasi kekuarangan air bersih, meminimalisir dampak dari kekuragan air bersih guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Citatah,” ujar Ketua Desa Tangguh Bencana Citatah, Tri Nanda Riadi, Jumat (7/8/2020).

Dodo– sapaan akrab Tri Nanda mengungkapkan, berbagai sumber mata di desa itu debit airnya sudah berkurang.

“Masyarakat harus bolak balik setiap saat ke sumber mata air untuk memperbaiki selang agar bisa mengalir ke rumahnya masing- masing,” sebut Dodo.

Menurut Dodo, Pemerintahan Desa Citatah selaku pemangku kebijakan melalui Destana, sedang menginventarisis sumber air yang ada di wilayah Desa Citatah bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait lainnya.

“Oleh karena itu apabila ada bantuan dari mana pun dan bentuk apapun kami sangat mengapresiai dan barterima kasih sehingga dapat bersinergi guna menanggulangi dampak kekeringan air ini untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat di desa kami,” kata Dodo..

Sementara itu, Ketua Baladhika Karya Satuan Serbaguna (Depiancab) Kecamatan Cipatat, Angga E Setiaji, mengusulkan bantuan sumur bor kepada Dewan KBB dari Partai Golkar dari Daerah pemilihan II, Cecep Sudrajat.

“Alhamdulilah direspon oleh beliau akan mengajukan secepatnya untuk mengadakan sumur bor dan merekondisi sarana prasarana sumber air yg sudah ada secepatnya,” kata Angga. (***)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *