Politik

Dewan Beri Angin Segar Gaji 3 Bulan TKK Segera Dibayarkan

RAGAM DAERAH– Ketua Komisi I DPRD KBB, Sunarya Erawan menjawab soal aduan
Presedium Honorer Bandung Barat yang hanya mendapat gaji 9 bulan.

Pria yang disapa Apih ini mengatakan, APBD KBB yang mengalami defisit anggaran baru prediksi, sehingga berimbas gaji TKK hanya dibayarkan 9 bulan.

“Itu hanya prediksi defisit saja kalau defisit itu nanti kalau sudah beres dibahas. Jadi persoalan gaji TKK yang tiga bulan itu oleh Bapedalitbangda belum dibahas,” kata Apih, Rabu (7/9/2022).

Politisi Golkar ini menyarankan, kepada para TKK tidak terlalu merisaukan soal gaji yang belum dibayarkan selama tiga bulan tersebut karena belum ada pembahasan. “Kami Komisi I hanya minta TKK diperhatikan karena yang 11 bulan untuk 2023 sudah masuk KUAPPAS kalau yang 3 bulan belum karena belum dibahas,” ungkapnya.

Apih pun memberikan angin segar kepada para TKK jika gaji tiga bulan akan segera dibayarkan. “Insya Allah peluang itu ada,” katanya.

Masalah itu pun, Apih minta kepada pemangku kebijakan di Pemda Bandung Barat untuk mengkaji kembali persoalan yang menjadi keluhan para TKK. “Pak sekda agar bisa menyampaikan kepada kepala dinas agar tidak ada informasi yang meresahkan,” katanya.

Terkait tuntutan Undang-Undang ASN No 5 Tahun 2014 untuk direvisi, Apih mengatakan, akan membuat nota komisi untuk disampaikan kepada pimpinan DPRD agar bisa berkirim surat kepada Kemendagri.

“Ya kami sepakat agar honorer yang mengabdi sudah lama menjadi prioritas menjadi PPPK,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top