Padalarang

Dewan Dukung Anggaran Miliaran Rupiah untuk Gengsi Diporda

DUKUNGAN: Pertemuan antara pengurus KONI KBB dan Komisi IV DPRD KBB disebuah hotel di Bandung pada Selasa (14/11/2017) salah satunya membahas masalah anggaran jelang Porda 2018 di Bogor. Porda 2014 lalu di Bekasi KONI KBB mendapat suntikan dana sekitar Rp 12 miliar.

PADALARANG- Pertemuan antara KONI KBB dan Komisi IV DPRD KBB di sebuah hotel di Bandung, Selasa (14/11/2017) salah satunya untuk lobi-lobi anggaran persiapan Porda 2018 nanti. Apalagi, KONI KBB mempunyai gengsi sendiri mempertahankan empat besar untuk gerbang pembuka menjadi tuan rumah Porda 2022.

Gambaran saja, Porda 2014 di Bekasi KONI KBB mendapat suntikan dana sebesar Rp 12 miliar. Bisa jadi untuk mempertahankan gengsi itu anggaran KONI KBB untuk Porda 2018 di Bogor bisa lebih dari itu.

“Kami dengan tim anggaran pemerintah daerah punya hak anggaran dan harus mendukung anggaran KONI tersebut sesuai kebutuhan,” ujar Pengurus Harian Badan Anggaran DPRD KBB, Iwan Ridwan.

Anggota Komisi IV DPRD KBB ini menyebutkan, sangat naif jika prestasi tanpa didukung oleh anggaran yang memadai. “Jadi kami sangat mengapresiasi target KONI KBB meraih empat besar di Porda 2018 nanti,” kata politisi PDIP ini.

Pihaknya, lanjut Iwan, akan salah jika tidak mendukung target KONI KBB di Porda nanti. “Olahraga merupakan salah satu kegiatan prestisius, terbukti diberbagai daerah sibuk melakukan pembajakan atlet termasuk banyak atlet potensial KBB yang diiming-imingi berbagai bonus agar mau hengkang ke daerah lain,” jelasnya. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close