Cililin

Dewan Hanura Ini Tolak Anggaran Rp 2,2 Miliar Perbaikan Jembatan Bonceret

CILILIN- Rencana Pemerintah Kabup

SIAP DIBANGUN: Jembatan Bonceret Desa Mukapayung KBB siap dibangun dengan anggaran APBD 2018 Rp 2,2 miliar.

CILILIN- Rencana Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk mengucurkan anggaran perbaikan Jembatan Bonceret Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, KBB sebesar Rp 2,2 miliar diprotes Anggota Komisi III DPRD KBB Teddy Heryadi.

“Terus terang saja dengan biaya hampir Rp 2,2 miliar ini terlalu besar, kanapa? Karena kita masih banyak jembatan yang perlu dibangun,” ujar Teddy, Senin (20/11/2017).

Dalam Engineering Design ( DED) atau gambar detail rencana perbaikan Jembatan Boceret dibangun dua jalur yang bisa dilintasi oleh dua kendaraan mobil. “Sebaiknya satu jalur saja karena kendaraan mobil yang melintas di sana tidak terlalu banyak, yang jelas sudah dianggarkan dalam APB murni 2018” sebutnya.

Teddy menyebutkan, perbaikan jembatan sebaiknya juga dengan perbaikan infrastruktur jalannya. “Saat ini masih menggunakan jembatan darurat hanya bisa dilalui satu kendaraan saja, dan kondisi jalannya pun sangat jelek, ya sekalian saja diperbaiki,” tuturnya.

Jembatan Boceret yang memiliki panjang kurang lebih 50 meter menghubungkan Desa Rancapanggung dan Desa Mukapayung, merupakan salah satu jembatan alternatif bergeraknya perekonomian warga sekitar. Tanpa jembatan itu, warga harus memutar arah yang cukup jauh. “Masih tarik ulur belum ketok palu kan, anggaran Rp 2,2 miliar terlalu besar buat jembatan di situ karena ada beberapa jembatan yang bermasalah juga seperti di Desa Kidangpananjung dan lainnya di Gununghalu, jadi saya kira cukup Rp 1,3 miliar, nanti juga dikaji lagi,” terangnya. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top