NgamprahPolitikRagam Terkini

Dewan Jabar Elin Suharliah Lakukan Ini di Kampung Dekat Pemda KBB yang Ludes Terbakar

NGAMPRAH – Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDIP, Elin Suharliah berikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Kampung Bantar Gedang, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat baru-baru ini.

Sepwrti diketahui, kebakaran melanda rumah tinggal di Kampung Bantar Gedang, RT 4 RW 9, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (5/8/2020) sekira jam 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun bangunan rumah habis dilahap api.


“Saya ikut prihatin terhadap musibah kebakaran ini. Alhamdulillah saat ini bisa tertanggulangi berkat swadaya masyarakat, sehingga tidak melebar ke rumah-rumah lain,” ujarnya.

Menurut Elin, rumah warga yang jaraknya sangat dekat, api akan cepat merembet ke rumah warga yang lainya. Beruntung, kejadian tersebut warga cepat tangga membantu memadamkan api.

Soal itu juga, politisi PDIP ini mengimbau agar warga berhati-hati dengan ancaman kebakaran di musim kemarau saat ini.

“Apabila kita keluar sebelum berangkat lihat dulu kompor, lihat strikaan dan kita juga harus sering mengontrol instalasi listrik,” kata Elin.

Idin Kosasih (50) salah seorang warga sekitar mengatakan, kebakaran melahap rumah tinggal milik Wandi (70) dan anaknya Ibu Nolis (50).

Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik dari salah satu rumah yang terbakar. Bangunan rumah permanen dan kandang kambing hangus terbakar. ****

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close