Dewan Tantang Balik PNS KBB Lakukan Tes Urine

Wakil Ketua DPRD KBB, Samsul Ma’arif.

NGAMPRAH- Adanya usulan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) KBB, tak membuat ciut nyali anggota dewan. Bahkan, anggota dewan KBB malah balik ‘menantang’ untuk disegerakan tes urine 50 orang anggota DPRD KBB “Bagus itu, saya sangat mendukung sekali,” kata Wakil Ketua DPRD KBB, Samsul Ma’arif, Selasa (26/9/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini malah bilang, tes urine anggota dewan sangat perlu dilakukan untuk meraih kepercayaan masyarakat. “Kalo begini kan masyarakat jadi percaya, kalo anggota dewan KBB bersih tidak terlibat narkoba,” tegasnya.

Tes urine juga, kata Samsul, selain untuk kesehatan, juga menunjukkan kapabelitas dan kualitas sebagai wakil rakyat. “Jangan sampai ada persepsi buruk dari rakyat kepada anggota dewan. Toh ini untuk kebaikan kita bersama, jika anggota dewan itu menunjukkan kapebelitas dan kualitasnya,” sebut Samsul.

Namun Samsul juga mengusulkan, tidak hanya anggota dewan yang dilakukan tes urine, tapi seluruh pejabat dan PNS di lingkungan Pemda KBB juga, harus melakukan yang sama. “Kita kan pejabat publik, jadi sangat wajar kalo kita menjadi contoh yang baik untuk masyarakat,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *