Politik

Di Acara P4KBB, Ernawan Sebut Siap Wakafkan Jiwa Raga untuk Masyarakat

Ernawan Natasaputra (kiri) sebagai Dewan Penasihat P4KBB hadir pada saat syukuran Hari Jadi P4KBB.ft ragamdaerah

RAGAM DAERAH– Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Ernawan Natasaputra mengatakan, ikut dalam kontestasi pilkada untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan berbagi pengalaman untuk melakukan perbaikan ke depan KBB.

“Mereka juga (keluarga) mendengar bahwa aspirasi desakan dari masyarakat seperti itu. Ya sehingga nawaitu saja, bismillah barangkali saya wakafkan diri saya, tenaga saya, pikiran saya untuk kepentingan masyarakat (KBB),” ujar mantan Wakil Bupati Bandung Barat ini pada wartawan, disela-sela Syukuran Hari Jadi P4KBB di Sekretariat P4KBB Jalan Raya Mekar Sari, Kamis 13 Juni 2024.

Ernawan juga berbicara panjang lebar tentang kondisi KBB saat ini. Berbagai informasi yang masuk pada dirinya, saat ini KBB sedang tidak baik-baik saja.

Ia hanya ingin ikut memperbaiki kondisi tersebut dengan masuk di dalam sistem pemerintahan KBB. Meski demikian, ia menyadari betul untuk mewujudkan semua keinginannya tersebut tidak bisa ia laksanakan sendiri.

“Mudah-mudahan nanti saya diberikan kepercayaan dan saya juga tidak bisa jalan sendiri, tidak bisa bekerja sendiri. Saya berharap banyak semua unsur masyarakat bisa bekerja sama untuk mencapai suatu harapan itu,” harapnya.

Awalnya, Ernawan sama sekali tidak ingin maju kembali di kontestasi politik ini. Namun dirinya mengaku, mendapat dorongan dari berbagai komponen masyarakat Bandung Barat, yang pada akhirnya ia terjun juga di kancah politik tersebut.

Padahal pada Pilkada Bandung Barat tahun 2019, desakan itupun datang dari masyarakat KBB. Ernawan bergeming lantaran  berbagai alasan, membuat dirinya tidak ikut maju di Pilkada 2019.

“Waktu itu, keluarga tidak menyetujui. Anak saya ketiga-tiganya tidak menyetujui juga. Tapi Alhamdulillah kalau sekarang istri dan anak-anak mensupport,” ujarnya

Support dari keluarga bagi Ernawan sangat penting, apalagi alasan yang mereka sampaikan cukup menyentuh perasaannya.

Mereka, sambung Ernawan mensuport dirinya maju di Pilkada Bandung Barat karena desakan dari masyarakat juga.

Oleh karena itu, secara terang-terangan Ernawan memohon do’a kepada masyarakat KBB, agar bisa melaju dalam pencalonan dirinya sebagai orang nomor satu di KBB.

“Saya, mohon do’anya, mohon izin dari semua pihak untuk maju (di Pilkada). Karena apalah arti saya tanpa dukungan dan dorongan semua stackeholder,” ucap suami dari Hj. Erni Ernawan ini.

Sebagai bukti keseriusan Ernawan mencalonkan diri di Pemilu Bupati/ Wakil Bupati Bandung, ia mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top