Ngamprah

Di Porpemda KBB Targetkan Lima Besar

PELEPASAN ATLET: Bupati Bandung Barat Abubakar menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Kontingen Porpemda KBB, Yadi Azhar di Aulat Setda KBB, Jumat (24/11/2017).

NGAMPRAH- Bupat Bandung Barat,  Abubakar melepas kontingen Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang akan mengikuti PORPEMDA Xlll 2017 tingkat Jawa Barat (Jabar), yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung 27 November 2017 mendatang. Optimisme atlet KBB tersebut bisa mendulang medali emas di Porpemda dengan cabang olahraga (Cabor) andalan antara lain golf.

Pelepasan Kontingen ditandai dengan penyerahan jaket dan topi kontingen kepada perwakilan atlet, pelatih dan manager tim, di Aula Lantai 2 Kantor Bupati KBB, Jumat (24/11/2017).

“Semoga meraih prestasi, tentunya peluang dan kesempatan ini jadikan persaudaraan. Saya yakin bisa mengukur sejauh mana teknisnya, dan menjadikan motivasi,” kata Abubakar.

Orang nomor satu di KBB ini optimis atlet Porpemda KBB bisa menaikan peringkat lima besar di event kali ini. “Tetap jaga sportifitas dankesungguhan. Mudah-mudahan bisa masuk posisi lima besar,” katanya.

Nada optimis dilontarkan Kepala Bagian Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) KBB, Sulaena Faisal. Dirinya yakin, KBB bisa torehkan prestasi lima besar di Porpemda.

“Maunya sih kita berada di posisi lima besar. Mudah-mudahan saja para atlet andalan kita bisa mewujudkan target itu,” ujat Faisal usai pelepasan atlet.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porpemda KBB Yadi Azhar mengatakan, untuk bisa meraih posisi lima besar telah melakukan persiapan sejak dua bulan terakhir. “Masing-masing cabor sudah pada latihan beberapa bulan lalu. Ya, mudah-mudahan saja, target kita bisa tercapai,” imbuhnya.

Di Porpemda ada 13 cabor yang dipertandingkan. Di antaranya, biliyar, bulu tangkis, catur, futsal, gerak jalan, tenis meja, tenis lapangan, senam, taropah, bola basket, galah. KBB sendiri mengambil bagian seluruh cabor itu dengan melibatkan 197 personel. Masing-masing atlet 163 orang, pelatih 21 orang dan 10 koordinator dengan tambahan 3 orang cadangan.

Manager Golf Porpemda KBB Agus Maolana menambahkan atlet andalannya masih dipercayakan kepada Ipin Sudrajat. Keseluruhan atlet golf yang diterjunkan untuk beregu putra, perorangan putra dan putri sebanyak 8 orang. “Wajah baru di dunia golf putri KBB, Bu Kinkin. Kita harapkan walau baru kali ini diterjunkan di Porpemda, tapi dia bisa sumbang medali,” pungkasnya.(jar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top