Di Sepanjang Jalan Radio Cililin Kerap Dipenuhi Sampah

KERJABAKTI: Kepala Desa Cililin Agus Mahdar bersama babinmas dan warga tengah kerja bakti membersihkan tumpukan sampah di sepanjang Jalan Raya Radio Cililin, Sabtu (3/3/2018).

CILILIN- Jalan Radio Cililin salah satu jalan raya yang sudah cukup lama dijadikan tempat buang sampah oleh warga. Tumpukan sampah yang sudah menutupi sebagian badan jalan sangat mengganggu warga dan pengguna jalan. “Bau dan sareukseuk” keluh Cucu, 49, pemilk warung yang tidak jauh dari lokasi. “Saya sering berinisiatif membakarnya, tapi tibatan beak kalah beuki numpuk,” sambungnya.

Keberadaan tempat pembuangan sampah liar di Jalan Radio, Pemerintah Desa Cililin meminta Pemda Kabupaten Bandung Barat bisa memberikan solusi. “Semestinya Pemda KBB memberikan perhatian khusus terhadap keberadaan tempat sampah liar ini,” pinta Agus Mahdar, Kepala Desa Cililin di lokasi, saat bersama-sama dengan warga membersihkan sampah. “Sudah sering kami bersama dengan warga membersihkan lokasi ini, bukan habis malah makin menumpuk” lanjut Agus Mahdar sambil narik nafas panjang.

Jalan dijadikan tempat pembuangan mendapat sorotan tajam dari Ketua Wanareksa, sebuah LSM pemerhati ligkungan yang ada di Cililin. “Dalam pengamatan saya jalan dijadikan tempat buang sampah tidak hanya disini, tapi di ruas-ruas jalan lainya juga terjadi” tutur Yoga, ketua LSM Wanareksa bersama anggotanya turut serta membersihkan Jalan Radio. “Banyaknya ruas jalan dijadikan tempat buang sampah, bisa jadi karena Pemda KBB tidak mampu menyediakan tempat untuk warganya membuang sampah” pungkas Yoga. (gdr)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *