Pemerintahan

Di Soreang Ada Taman Lalin Sabilulungan

PROGRAM: Kepala Dishub Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana. Di Soreang saat ini ada Taman Lalin Sabilulungan.

SOREANG-Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bandung kepada pendidikan anak usia dini tentang edukasi lalu lintas sudah terwujud. Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Bandung sudah memiliki taman edukasi lalu lintas Sabilulungan di halaman Kantor Dishub Kabupaten Bandung.

Taman edukasi lalu lintas Sabilulungan yang diresmikan oleh Hj. Kania Dadang M Naser, Selasa (16/01/2018), akan menjadi barometer wisata edukasi lalu lintas yang pertama di Kabupaten Bandung.

“Pembangunan taman edukasi ini, dengan lahan yang luas, dapat memberikan pengetahuan dasar anak usia dini tentang lalu lintas, sehingga menjelang dewasa bisa diterapkan dan akan terjadi tertib lalu lintas,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bandung,Teddy Kusdiana, di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (17/1/2018).

Adapun media sarana pada taman lalu lintas, lanjut Teddy, seperti lintasan dengan berbagai marka jalan. Kemudian terdapat shelter dan traffic lights

“Taman ini sementara bisa digunakan hanya Jumat saja. Serta masyarakat umum bisa menikmatinya tanpa dipungut biaya masuk,” katanya.

Taman edukasi lalu lintas ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandun agar seluruh peserta PAUD dan TK dapat diarahkan belajar di taman ini.

Dikesempatan lain, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Bandung, Marlan, mengatakan, Taman edukasi lalu lintas ini, sekiranya dapat dibangun di wilayah Kertasari dan Nagrek untuk memudahkan jangkauan kunjungan anak usia dini .

“Anak usia dini, akan lebih banyak yang datang dan belajar ke tempat taman edukasi lalu lintas,” katanya.

Diakhir keaempatan, Marlan berharap agar Dishub Kabupaten Bandung, membuat terobosan yaitu tentang inovasi untuk angkutan umum untuk anak sekolah. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top