Dianggap Melebur, Ketua PC 1028 GM FKPPI KBB Protes

KBB R.A.D.AR- Ketua FC 1028 Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra dan Putri TNI/Polri (FKPPI) KBB, Didin Suhendar protes keras, jika GM FKPPI sudah melebur dengan ormas FKPPI yang berubah nama menjadi keluarga besar FKPPI atau KBT.

Kopral–sapaan akrab Didin menegaskan, GM FKPPI tidak bubar, tetap solid, kuat, bahkan lebih militan. “Yang melebur itu bukan GM tapi ormasnya yang berganti nama menjadi keluarga besar FKPPI atau KBF,” ujar Kopral–sapaan akrabnya, Rabu (30/8/2017).

Ketua PC 1028 GM FKPPI KBB, Didin Suhendar alias Kopral.

Menurut Kopral, generasi muda tetap menyatu menjadi kelurga besar tidak terpecah seperti yang santer diisukan. “GM tetap GM, instruksi panglima penudaan peleburaan sampai 2018, itu pun harus terjadi munas GM FKPPI dulu,” ujarnya.

Pihaknya menyesalkan, terjadi pelatikan KBF pada tanggal 26 Agustus oleh Dandim 0609 Kabupaten Bandung-Kota Cimahi, Letkol Arh Andre Kurniawan, disaat GM FKPPI tengah mengadakan kegiatan latihan kaderisasi organisasi tingkat purwa (latkorwa) yang diadakan di Cipatat.

Kegiatan latihan kaderisasi organisasi tingkat purwa (latkorwa) GM FKPPI KBB di Cipatat.

“Padahal sebelumnya pada tanggal 24 Agustus sudah diagendakan oleh dandim untuk beraudensi, dan kami datang dengan pengurus cabang, tapi ternyata beliau (dandim, red) tidak ada ditempat,” sebutnya.

Maksud audensi tersebut, lanjut Kopral, akan menjelaskan soal peraturan organisasi GM FKPPI. “Tapi dandim tidak memberikan waktu untuk GM, sehingga terjadi miskomunikasi dan muncul lah nama, jika FKPPI sudah melebur dengan KBF, makanya saya klarifikasi soal ini,” beber Kopral.

Kopral mengaku tidak terima, dan akan tetap mempertahankan posisi GM FKPPI sebagai organisasi yang mandiri.
“itu sesuai instruksi dari pusat. ” tegasnya.

Tentunya, sebut Kopral, sebagai organisasi besar dan mandiri, GM FKPPI banyak agenda yang harus dijalankan. Dalam waktu dekat ini, akan mengadakan lakordia pada September nanti yang bertempat di Dodik Lembang.

“Sedangkan KBF tidak punya rayon, jadi jangan sampai rayon terpecah, saya tidak mau itu terjadi. Silakan urus saja rumah tangga KBF kami akan urus rumah tangga sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya , masalah ini mencuat, setelah Dandim O609 Kota Cimahi-Kabupaten Bandung, Letkol Arh Andre Kurniawan melantik pengurus ormas FKPPI dan menyatakan FKPPI sudah melebur antara ormas dan GM FKPPI. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *