Dikritik Samsul, Balbup PKB Ini Malah Ucapkan Terima Kasih

Bakal calon bupati KBB dari PKB, Djamu Kertabudhi

PADALARANG- Pernyataan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Samsul Ma’arif yang tidak tertarik pada tiga orang yang daftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di media mendapat reaksi dari Djamu Kertabudi. Namun Djamu cukup bijak menanggapinya. Ia hanya mengatakan bahwa pernyataan Samsul tersebut bisa dimakluminya.

“Saya sangat memakluminya apabila PPP KBB, tidak tertarik pada balon yang daftar ke PKB. Bagi saya pernyataan ini merupakan sebuah “wasiat” dari seorang sahabat karib yang harus dimaknai secara positif,” ucapnya, Rabu (20/9/17) di Padalarang.

Hal itupu, kata Djamu, akan dijadikan muhasabah bagi dirinya dalam pencalonan Bupati/ Wakil Bupati Bandung Barat periode mendatang. Ia malah mengucapkan terima kasih atas pernyataan Samsul tersebut.

“Harus diakui jika elektabilitas saya saat ini, ada di bawah balon yang lain. Karena saya belum pernah sosialisasi langsung ke masyarakat. Sebagian masyarakat masih bertanya apakah saya mencalonkan atau tidak,” ucapnya.

Meski demikian, ia tetap melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik. Hal itu yang akan menjadi jawaban ke masyarakat, tentang kendaraan yang hendak ditungganginya dalam pencalonan dirinya nanti.

Kembali dengan pernyataan Samsul yang terkesan menyudutkan ketiga balon yang daftar ke PKB, secara halus Djamu menyindir bahwa koalisi partai untuk menjelang Pemilukada cenderung merapat ke petahana. “Secara transfaran public juga tahu bahwa merapat ke petahan adalah sikap yang dalam tanda petik realistis,” ucapnya.

Ia sendiri berada dalam arena politik KBB, semata-mata sebagai tanggungjawab moral terhadap KBB. Apapun yang terjadi pada dirinya saat ini dan nanti,diharapkan sebagai sebuah jalan yang terbaik baginya. Djamu yang ikut meramaikan bursa Pemilukada periode lalu mengajak masyarakat untuk resfek terhadap Pemilukada mendatang. “Mari kita songsong Pilkada KBB 2018 ini dan semoga figure yang terbaiklah yang memimpin KBB,” tuturnya. Djamu mengaku, sosialisasinya langsung ke masyarakat dan belum memasang alat peraga apa pun tidak seperti calon lain.
Seperti diberitakan sebelumnya, PKB KBB membuka pendaftaran pencalonan Bupati/ Wakil Bupati Bandung Barat. Tiga orang tokoh mendaftarkan diri seperti Djamu Kertabudi, Asep Solehudin dan Budi Sudrajat. Menanggapi penjaringan bakal calon yang dilakukan PKB tersebut Ketua PPP KBB Samsul Ma’arif mengatakan PPP tidak tertarik dengan balon PKB. “Kalau kami tertarik, PPP pasti minta mereka buat ke PPP,” ucapnya. (nie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *