Diperesmian Kantor Desa Mekarwangi, Bupati Abubakar Bilang Begini

SEREMONI: Bupati Bandung Barat, Abubakar bersama istri Hj Elin Suharliah Abubakar gunting pita peresmian Kantor Desa Mekarwangi, Kecamatan Sindangkerta, Rabu (07/02/2018).

SINDANGKERTA- Bupati Bandung Barat H. Abubakar meresmikan sekaligus milangkala ke-38 tahun Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta, Rabu (07/02/2018).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bandung Barat itu hadir didampingi istri tercintanya Hj. Elin Abubakar. Peresmian kantor Desa Mekarwangj dihadiri segenap warga dan para tokoh masyarakat sekecamatan Sindangkerta.

Dalam sambutannya Abubakar menyampaikan, bahwa tujuan didirikannya Kantor Desa Mekarwangi agar masyarakat bisa merasakan keberadaan kantor desa yang tentunya dengan fasilitas yang mumpuni memudahkan aparatur desa dalam melayani masyarakat.

“Dengan diresmikannya Kantor Desa Mekarwangi semangat kebersamaan dan cita-cita untuk membangun desa akan terwujud,” sebutnya.

Hadirnya Undang- Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nonor 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan UU Nomor 6,tahun 2014 tentang desa, telah memberikan harapan yang lebih terhadap masa depan kemajuan desa sehingga diharapkan desa dapat lebih berdaya dan menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi Indonesia.

“Untuk menunjang pembangunan desa tersebut, kita ketahui bersama sejak tahun 2015 melalui dana APBN, pemerintah pusat telah memberikan alokasi anggaran yang cukup besar kepada desa di tahun, 2017,” ungkap Abubakar.

Selanjutnya Abubakar menyampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur merupakan sesuatu yang harus didorong oleh pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat agar menciptakan sarana dan prasarana pelayanan publik bagi seluruh masyarakat.

Abubakar berharap, tugas menjaga kantor desa yang merupakan kebanggaan Desa Mekarwangi bukan hanya tugas kepala desa semata tetapi juga tugas masyarakat bersama.

“Saya Bangga kepada Desa Mekarwangi walaupun desa perbatasan dan paling ujung tapi merupakan desa maju yang berada di Bandung Barat menghasilkan produk-produk ungulan yang dikenal secara nasional,” sebutnya.

Seperti diketahui, prodak Desa Makarwangi yang sudah dipasarkan secara nasional dan internasional yakni Kopi Java Cibeber yang ikut kontes di atlanta, Madu D-bees dan Teh Hijau Mekarwangi produksi PT Sentra Bintang Sejahtera. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *