Diprotes Dulu, Sampah di Cipatik Akhirnya Bersih

 

foto istimewa
PEDULI: Spanduk peduli lingkungan terbentang di tempat pembuangan sampah liar Desa Cipatik dan Citapen, Kecamatan Cihampelas, KBB. Berkat protes pemuda setempat membuahkan hasil sampah selelu terangkut.

CIHAMPELAS- Pemuda Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar gerakan simpatik. Tak mau berlarut-larut masalah sampah liar teronggok di pinggir jalan dari mulai Cipatik hingga Citapen, sebuah spanduk dibentangkan di tempat pembuangan sampah liar itu.

Spanduk berlogo karangtaruna, Pemuda Pancasila, Kodam III Siliwangi dan Desa Cipatat itu bertuliskan “Kita Peduli Lingkungan. Mun Teu Ku Urang Kusaha Deui. Ulah Miceun Runtah Didieu.”

“Spanduk ini sekadar mengingatkan warga agar ikut peduli terhadap lingkungan, dan ini bagian aksi simpatik kami ingin lingkungan bersih terbebas dari sampah,” kata Tokoh Pemuda Desa Cipatik Cihampelas, Andriana Rukmansyah, Kamis (31/5/2018).

Persoalan sampah liar di Desa Cipatik hingga Citapen Cihampelas merupakan persoalan pelik. “Sampah selalu menumpuk, kalau tidak sama kita siapa lagi yang peduli akan sampah,” tegasnya.

Sebelumnya juga Otang–sapaan akrabnya menyesalkan dengan sikap UPT Kebersihan KBB yang mencoba menghentikan aksinya peduli akan sampah dengan sogokan uang. “Saya ada buktinya kok. Kepala UPT Kebersihan mengutus orang suruhannya datang ke saya untuk memberikan uang sebesar Rp 250 ribu, jelas saya tolak karena saya ingin lingkungan bersih,” tandasnya.
Berkat upaya pemuda di Kecamatan Cihampelas bersama warga, kini persoalan sampah liar bisa teratasi. “Alhamdulillah sekarang sampah selalu diangkut semenjak kami protes, dan kami protes ingin lingkungan bersih,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *