Direktur Puskapol Ekbang Sebut KBB Tsunami Politik

Direktur Puskapol Ekbang Holid Nurjamil

NGAMPRAH- Direktur Pusat Kajian Politik Ekonomi dan Pembangunan (Puskapol Ekbang), Holid Nurjamil mengatakan ditetapkannya tersangka Bupati Bandung Barat, Abubakar dan tiga pejabat Pemkab Bandung Barat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan tsunami politik.

Bagaimana tidak, kata Holid, dengan kejadian ini berasa tsunami yang menghantantam semua sendi-sendi kehidupan masyarakat di KBB.

Apalagi pemberitaan sebelumnya menjadi pro dan kontra di masyarakat, ada yang menganggap itu fakta dan juga sebagian itu hoax

“Tapi kita mengenal bupati secara pribadi orang yang sangat baik, dan kinerjanya pun cukup baik, tapi diujung jabatan beliau begitu membuat kita prihatin,” kata Holid.

Dari kaca mata kontestasi pada Pilbup, sebut Holid, di KBB ini akan banyak mempengaruhi persepsi masyarakat bagi pasangan calon tertentu yang dikaitkan langsung dengan Bupati Bandung Barat Abubakar. “Bagi kandidat lainnya ini juga akan mempengaruhi mereka dari aspek kepercayaan diri. Kita berharap masalah yang terjadi ini tidak dijadikan ajang saling serang apalagi black campaign diantara para calon,” tuturnya.

Para calon dan timsesnya, sambung Holid, harus menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dan mengambil pelajaran atau hikmah dari kejadian ini.

“Supaya kita semua tidak menghalalkan segala cara untuk meraih atau mempertahankan kekuasaan,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *