PRESTASI: Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung memberikan penghargaan Anugrah Winaya Disdik Award 2017 kepada 185 guru dan tenaga pendidikan.

SOREANG- Sebanyak 185 orang GTK (Guru, Tenaga Kependidikan) dan siswa beprestasi meraih Anugrah Winaya dalam ajang Dinas Pendidikan Award 2017. Penghargaan diberikan langsung Bupati Bandung H.Dadang M.Naser di Gedung Moch.Toha Soreang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. Juhana, mengatakan pemberian Anugrah Winaya merupakan sebuah ajang yang dilakukan setiap tahun Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, untuk mengapresiasi terhadap berbagai prestasi yang diraih oleh pendidik tenaga kependidikan peserta didik dan lembaga pendidikan,” Minggu (7/1/2018).

Anugerah Winaya Ini, lanjut H. Juhana, sebuah ajang apresiasi terhadap para guru, lembaga pendidikan serta siswa berprestasi. “Ini juga bagian dari model layanan pendidikan, jadi ada Reward and punishment, tapi kita harapkan lebih banyak rewardnya, dan berprestasi ini merupakan sebuah kebanggaan,” tuturnya.

Menurut Juhana, tujuan diberikan apresiasi kepada tenaga pendidik diharapkan bisa menginspirasi bagi siswa guru dan tenaga kependidikan yang menunjukkan prestasinya.

Sejumlah prestasi yang diraih oleh komunitas Dinas Pendidikan menunjukkan adanya indikator ketercapaian terhadap visi pendidikan yang mendukung visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam koridor membangun sumber daya manusia masyarakatnya.

“Tujuan diberikannya anugrah wilayah ini intinya untuk mengapresiasi dan menghargai, karya, karsa, dan dedikasi dalam rangka meningkatkan daya saing, dengan sasaran tubuhnya karya kreatif inovatif dedikasi para pendidik dan kependidikan serta didik dan lembaga pendidik di lingkungan dinas pendidikan,” ungkapnya.

Dengan mengusung tema kegiatan, yakni ‘kupersembahkan karya dan dedikasi untuk Indonesiaku’ tersebut, Juhana menguraikan penerima Anugrah Winaya tahun 2017 diantaranya 106 orang guru dan siswa penerima tingkat kabupaten dari penerima tingkat provinsi sebanyak 57 orang, tingkat nasional 20 orang, dan tingkat internasional 2 orang.

Juhana mengungkapkan, siswa yang meraih prestasi tingkat internasional yakni Naila Zahra dari SMP Ani’mah Kecamatan Margahayu dengan prestasi sebagai juara ke 4 bidang fisika dengan membuat rokete air, saat perhelatan tingkat internasional di India.

“Penghargaan tingkat internasional ke-2 diperoleh Gilang juara 1 dalam debat bahasa Inggris, dan dalam waktu dekat akan mendapatkan pendidikan ke Korea,” tandasnya. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *