NgamprahPemerintahanRagam Terkini

Disdukcapil KBB Ogah Kecolongan, Pelayanan Adminduk Tutup 14 Hari

NGAMPRAH– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), tidak mau kecolongan adanya klaster baru penyebaran COVID-19 di pelayanan e-adminduk yang berada di gedung C.

Sementara itu, Gedung C Pemkab Bandung Barat, saat ini diwaspadai lantaran ada dua pejabat di Disnakan yang diduga terpapar corona.

Disdukcapil pun akhirnya memutuskan untuk menutup sementara pelayanan e-KTP selama 14 hari menutup sementara bagi para pemohon administrasi kependudukan(Adminduk).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(DisukCapil) Bandung Barat, Hendra Trismayadi menjelaskan, alasan meniadakan tatap muka untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Karena di salah satu Dinas di gedung C ada yang terjangkit Covid-19, terlebih surat edaran tatap muka sudah dibuat terhitung besok 14 hari kerja ke depan. Selama dua Minggu dari mulai Rabu besok kita tida ada pelayanan tatap muka, Ini upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Hendra.

Hendra juga mengatakan, untuk pembuata Kartu Keluarga (KK),Akte Kelahiran, elemen data rusak (KTP). Masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara online.

” Untuk perekaman diKBB ditiadakan dan dikantor kecamatan juga sama, Masyarakat tinggal mengakses link pendaftaran online di Disdukcapil.bandungbarat.go.id,” terangnya.

Hendra pun menegaskan, untuk masyarakat yang urgen tetap kita layani dan kita akan bantu dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Kita imbau kepada masyarakat yang tidak sangat urgen agar dapat menunda pengurusan dokumennya, tapi yang urgent tetap kita layani seperti dokumen untuk sekolah, BPJS atau rumah sakit,” pungkasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close