Disdukcasip Bidik 32.000 Pemilih Pemula

Kadisdukcapil KBB, Wahyu Diguna

NGAMPRAH- Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2018, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kabupaten Bandung Barat (KBB) membidik pemilih pemula. Berdasarkan catatan yang pada Disdukcasip KBB, pada tahun 2018 penduduk yang berusia 17 tahun berjumlah 32.000 orang.

“Kita terus menerus melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya memiliki Adminduk (Administrasi Kependudukan). Salah satunya kepemilikan KTP Elektronik yang bisa dijadikan syarat menjadi pemilih,” kata Kepala Disdilcasip KBB Wahyu Diguna disela-sea Acara Haornas Tingkat KBB Tahun 2017 di Plasa Pemda KBB Ngamprah, Sabtu (9/9/2017).

Upaya lainnya yang untuk memudahkan pelayanan, pihaknya melakukan jemput bola dengan mengoperasionalkan dua kendaraan keliling (Darling). Kata Wahyu, yang jadi fokus jemput bola tersebut ada 16 titik pelayanan yang terdiri dari 16 kecamatan se-KBB.

“Jumlah penduduk KBB yang punya wajib KTP itu ada sekitar 1,1 juta lebih dari sekitar 1,6 juta penduduk. Kita dorong terus yang wajib KTP agar melakukan perekaman,” ucap Wahyu. (nie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *