CISARUA– Moment Idul Adha 1441 Hijriah dimanfaatkan siswa SMPN 4 Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan praktik menyembelih hewan kurban domba.

Kegiatan yang disiarkan langsung melalui layanan facebook sekolah tersebut yang diselenggarakan oleh guru dan OSIS tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada hari tasrik, Senin (3/8/20).

Kepala SMPN 4 Cisarua, Pipih Sopiah, mengungkapkan, bahwa kegiatan di atas merupakan agenda rutin tahunan sekolah.  Menurutnya, hal ini dilaksanakan dalam rangka memotivasi warga sekolah, khususnya siswa, agar bisa  berbagi kepada yang membutuhkan, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Allah Swt.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban merupakan agenda rutin tahunan sekolah pada setiap Hari Raya Idul Adha.  Hal ini diselenggarakan sebagai upaya sekolah untuk memotivasi  para siswa, agar bisa  berbagi kepada yang membutuhkan, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Allah Swt,” ungkapnya, Jumat (7/8/2020).

Lebih jauh disampaikan, bahwa program tersebut juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang kurban kepada warga sekolah. Harapannya adalah  agar mereka bisa mengetahui tahapan-tahapan cara menyembelih hewan kurban dan memotivasinya untuk berkurban.

Sementara itu, Siska Nurjanah, Panitia dan pembimbing kegiatan, mengemukakan bahwa tujuan dari penyelenggarakaan di atas adalah menumbuhkan sifat kepedulian terhadap sesama serta memberikan motivasi diri untuk berusaha menyisihkan sebagian rezeki. Sehingga dengan program tersebut, sekolah menjadi model bagi para orang tua dan warga sekitar.

“Dengan pembelajaran kurban, saya berharap dapat menumbuhkan sifat kepedulian terhadap sesama serta memberikan motivasi diri untuk berusaha menyisihkan sebagian rezeki, sehingga dapat berkurban minimal satu kali dalam seumur hidup, serta sekolah menjadi model orangtua dan warga sekitar,” tandasnya.***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *