Advetorial

Dispora Gojlok 36 Putera-puteri Terbaik Paskibraka

NGAMPRAH– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat menggojlok 36 putera-puteri terbaiknya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Mereka siap mengibarkan bendera pusaka merah putih pada peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dispora KBB, Ludi Awaludin menyatakan untuk menjadi anggota Paskibraka, mereka mendapat seleksi yang cukup ketat. Pihaknya menggandeng Bagian Jasmani Pusat Persenjataan Pertahanan Udara (Pusenarhanud) Cimahi, yang bertindak sebagai Tim Seleksi anggota Paskibraka KBB.

Kendati demikian, setiap tahunnya peserta Calon Paskibraka cukup banyak. Tahun ini saja, para peserta Calon Paskibraka yang berasal dari kelas X SMA/ SMK/ MAN baik negeri dan swasta mencapai 97 siswa.

“Alhamdulillah, sudah ditetapkan 36 siswa yang akan menjadi Paskibraka kita. Masing-masing 16 putera dan 16 Puteri,” ujar Ludi, Kamis (31/3/2022).

Ia juga menegaskan, pada saat seleksi Tim Seleksi Calon Paskibraka menanamkan sikap nasionalisme dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

Hal itu sebagai upaya menghadapi bonus demografi, yang menuntut sosok pemuda berakhlak, sehat, cerdas, melek teknologi dan tangkas.

Pelaksana Tugas (PLT) Bidang Pemuda Dispora KBB, Dadan Sasan menambahkan, peserta yang mengikuti proses pendaftaran secara on-line dan offline pada Pebruari, sebanyak 150 peserta.

Hasil seleksi administrasi, ternyata yang lolos hanya 97 orang dan mereka mengikuti seleksi lanjutan di Aula HBS, Jalan Raya Cimareme, pada 28-30 Maret 2022.

Sesuai kebutuhan, dari 97 orang itu yang lolos seleksi sebanyak 36 orang. Mereka inilah yang akan terus digojlok keterampilan baris berbaris, plus wawasan kebangsaan dan pengetahuan lainnya.(adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top