Dua Bulan Melawan Kanker Otak, Dekky Geram Berpulang

 

foto istimewa
INMOMERIAM: Almarhum Dekky David Karwur (Dekky Gerem) semasa hidup.

PADALARANG- Ucapan bela sungkawa mengalir dari masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendengar kabar salah satu aktivis KBB, Dekky David Karwur (Dekky Geram) dikabarkan meninggal dunia pukul 04.00, Sabtu (2/6/2018).

Almarhum meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Subang. Saat ini jenazah almarhum berada di rumah duka Komplek RSS Sidodadi Blok B 350 RT 4/15 Pasirkareumbi Subang tak jauh dari Universitas Subang.

“Ya, betul Bang Dekky meninggal pukul 04.00,” kata Wa Dadi, 38, salah seorang sahabat almarhum kepada ragam daerah.

Dadi merupakan salah satu sahabat dekat almarhum. Dia menceritakan, almarhum harus melawan penyakit kanker otak selama dua bulan terakhir ini. “Sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan (RSCK) Kota Baruparahyangan sekitar dua bulan yang lalu karena sakit kanker otak,” sebutnya.

Karena penyakitnya tergolong serius, kata Dadi, pihak RSCK merujuk almarhum ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. “Almarhum tidak dirawat di RSHS hanya diharuskan kontrol satu minggu sekali,” sebutnya.

Dadi juga mengatakan, selama ini dirinya ikut merawat almarhum saat menjalani perawatan di RSCK Kota Baruparahyangan. Namun tentunya, sebagai sahabatnya Dadi merasa kehilangan. “Saya kaget mendengar Bang Dekky meninggal. Semoga dosa-dosanya dan amal baiknya diterima Tuhan YME,” kata Dadi.

Sebagai seorang aktivis, nama Dekky cukup dikenal dikalangan pejabat dan tokoh masyarakat di Bandung Barat. Almarhum juga merupakan salah satu garda terdepan di tim EMAS (Elin Suharlian-Maman S Sunjaya) yang kerap berbicara kritis. Tak heran begitu mendengar kabar almarhum meninggal dunia, ucapan bela sungkawa mengalir. “Semoga mendapat tempat di Sisinya amiin,” tulis Kabag Aset pada Dinas DPPKAD KBB, Asep Sudiro.
“Innalillahi. Semoga meninggalnya dalam keadaan baik sesuai agamanya,” tulis Ketua PKB KBB, Asep Dedi. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *