Duddy Janji Buka 1000 Lapangan Pekerjaan Bagi Petani

BIMTEK: Bakal Calon Bupati KBB dari Partai Gerindra, Duddy R Dewayana saat memberikan bimbingan teknis penyuluhan pertanian kepada para petani di KBB, Senin (31/10/2017).

PADALARANG- Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari Partai Gerindra, Duddy R Dewayana siap membuka 1000 lapangan pekerjaan bagi masyarakat KBB. Caranya dengan memperkuat sektor usaha masyarakat kecil menengah (UMKM) sebagai sektor ekonomi rakyat. “Sekarang saja sudah berjalan bimbingan teknis kepada kelompok masyarakat seperti pembuatan makanan ternak ayam dan kambing yang sudah dilakukan di Desa Gadobangkong Ngamprah,” kata Duddy di Lembang, Selasa (31/10/2017).
Tidak hanya itu, Mantan Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang (BBPP) Lembang ini memberikan bimbingan teknis pemasaran kepada petani sayuran di Bandung Barat bekerjasama dengan negeri gingseng Korea. “Tujuannya kami ingin petani muda lebih bergairah lagi karena sayuran yang mereka jual bisa di ekspor hingga Korea,” ungkapnya.
Menurut Duddy, bergesernya pola pikir masyarakat yang cenderung enggan bertani menjadi masalah yang harus diselesaikan pemerintah. Ditambah lagi makin sempitnya lahan pertanian karena alih fungsi lahan menjadi perumahan saat ini. “Pemanfaaran home industri juga sangat penting. Saya sudah mencoba memenej kelompok masyarakat yang dilakukan ibu-ibu dalam memasarkan pisang goreng kemasan dari mulai menggoreng hingga marketingnya,” jelas Angota HKTI ini. Duddy juga mulai menerapkan teknologi terapan pertanian di setiap pasantren dengan memanfaatkan lahan tidur yang dimiliki. “Jadi saya bergerak tidak hanya ada maunya saja seperti pencalonan saat ini. Namun pembinaan kepada kelompok masyarakat khususnya petani sudah saya lakukan sejak dulu sampai sekarang,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *