Duet Elin Suharliah-Pamriadi Menguat

KOMPAK:Para petinggi partai diacara gerak jalan kebangsaan yang digelar GANTI Jawa Barat baru-baru ini. Tampak hadir bakal calon bupati/wakil bupati KBB Elin Suharliah-Pamriadi (Kedua dari kanan) dalam acara tersebut.

Duet Elin Suharliah-Pamriadi Menguat

NGAMPRAH-Teka- teki siapa bakal calon pendamping Elin Suharlian sebagai calon wakil bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari PDIP mulai tekuak. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menetapkan Elin Suharliah Abubakar sebagai calon bupati (cabup) yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018.

Saat ini, DPP tinggal menggodok calon wakil bupati yang akan mendampingi istri Bupati Abubakar ini. Ada tiga nama yang sedang digodok yaitu Pamriadi Ketua GANTI Jabar.

“Saya mengapresiasi kreatifitas Pamriadi dalam mempromosikan dirinya melalui gerak jalan jebangsaan. Siapa calon wakil bupati yang akan diputuskan resminya, baru akan kita umumkan akhir Oktober atau awal November,” ujar Ketua DPP Bidang Kemaritiman, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS usai menghadiri “Gerak Jalan Kebangsaan” yang digelar Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI) Jawa Barat di Kecamatan Cisarua, KBB, baru-baru ini.

Rolhmin mengakui, fakta profesional dari hasil survei oleh lembaga independen, menunjukkan Elin Suharliah, baik dari popularitas maupun elektabilitas tertinggi dibandingkan bakal calon lainnya. “Sekarang kita tinggal menggodok calon wakil bupati yang akan mendampingi Elin,” kata Rokhmin.

Ia menyebutkan, benar-benar serius dalam menentukan calon wakil bupati pendamping Elin Suharlian. “Pendampingnya harus melengkapi Bu Elin supaya pemerintah KBB jauh lebih baik. Kita pun tidak ingin kejayaan PDI Perjuangan selama dua periode kepemimpinan Abubakar hilang,” tandasnya.

Ada beberapa nama calon wakil bupati KBB pendamping Elin, salah satunya yang paling kuat untuk menjadi pemdamping adalah Pamriadi Ketua GANTI Jabar.

Sementara itu, Sekretaris DPC Tuti Turimayanti menanggapi menguatnya pasangan Elin dan Pamriadi dalam pilkada KBB 2018 menyatakan wajar. “Karena secara realitas politik Elin unggul dari segi survey dan Pamriadi merupakan kader muda partai yang sangat inovatif dan kreatif dalam melakukan penggalangan rakyat,” sebutnya.

Tuti optimis, pasangan Elin dan Pamriadi akan menang mutlak dipilkada KBB 27 Juni 2018 mendatang. “Pasangan Elin Pamriadi adalah pasangan yang tepat, saya optimis pilkada KBB Juni mendatang menang mutlak,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *