Ragam Terkini

Duh..!!! Ada Pejabat Eselon 2 KBB Positif Narkoba, Hengki Minta Perdanya Segera Diketok Palu

NGAMPRAH– Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan langsung menangkap, ketika Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Narkoba di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang bakal diterbitkan dalam waktu dekat ini.

Tentunya, orang nomor dua di KBB ini punya alasan ketika dirinya ingin Perda soal penanggulangan narkoba diterbitkan segera. Selain mempunyai tanggung jawab moral sebagai kepala daerah, Hengki dan beberapa pejabat di lingkungan Pemda KBB sempat dites urine narkoba secara dadakan diawal-awal menjabat.

Hasilnya ternyata sungguh mencengangkan. Ada pejabat pemda KBB eselon 2 atau setingkat kepala dinas yang positif pemakai narkoba setelah di tes urine saat itu.

“Dulu waktu saya baru menjabat ada tes urine dadakan bersama para pejabat eselon 2 dan ternyata ada satu pejabat yang positif,” kata Hengki kepada redaksi, Selasa (25/8/2020).

Masalah itu, Hengki pun langsung melaporkan kasus tersebut kepada bupati setelah mendapat laporan dari Kepala BNN KBB. “Tapi sampai hari belum ada tindakan kepada yang bersangkutan. Apakah dipanggil atau gimana enggak tahu. Silakan tanya ke Bu Sam (Kepala BNN KBB) karena Bu Sam sebagai mitra sudah melaporkan ke saya dan saya sudah laporkan ke pak bupati,” ungkapnya.

Tentunya, Hengki sangat setuju jika perda itu segera diterbitkan. “Ini mesti di basmi agar KBB jauh lebih baik. Malah saya minta tes urine ini harus dianggarkan,” tegas Hengki.

Hengki pun minta penyelenggaraan tes urine dilakukan secara dadakan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada para ASN. “Waktunya juga bisa mendadak saat apel misalkan,” kata Hengki.

Terkait itu juga, Hengki minta perda penanggulangan narkoba segera disahkan dan berharap aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk serius bersama-sama memerangi narkoba.

Sebelumnya, Panitia Khusus (Pansu) 1 DPRD KBB, meminta bupati segera menerbitkan perda penanggulangan narkoba. Hal ini diungkapkan Hilman dalam sambutannya selaku Pimpinan Pansus I DPRD KBB, saat pelaksanaan Rapat Paripurna yang bertempat di Hotel Novena Lembang, pada Selasa, (25/08/2020). ***


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close