Padalarang

Dukungan BMI Terhadap Elin Suharliah-Maman Sunjaya Bikin Gaduh

Empat bakal calon bupati/wakil bupati KBB dari PDIP melakukan pertemuan di Hotel Mansion Pine, Selasa (12/9/2017).

PADALARANG- Diam-diam, empat bakal calon bupati/wakil bupati (balbup) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan pertemuan secara tertutup di sebuah ruangan di Hotel Mansion Pine Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Rabu (13/09/2017

Empat balbup PDIP itu, Aa Umbara Sutisna (Ketua DPRD KBB), Yayat T Soemitra (Wakil Bupati KBB), Pamriadi (Ketua GANTI Jabar), dan Udis Supriatna (Ketua DPC PDIP KBB pertama).
Pertemuan dadakan itu pun, menjadi sorotan publik lantaran tidak ikut dua balbup PDIP, Elin Suharliah-Maman Sunjaya, dan pertemuan itu nampaknya serius. Mereka bertemu masuk ruangan hotel pukul 14.00 dan selesai pukul 16.00.

“Kita sebagai kader PDIP yang maju sebagai balon bupati, harus menunjukan kesoliditasan jangan sampai ada kegaduhan di tubuh PDIP,” kata juru bicara balbup PDIP, Aa Umbara Sutisna kepada awak media.

Umbara mengelak pertemuan itu untuk balasan “pantun” buat Banten Muda Indonesia (BMI) sayap partai PDIP, yang telah menyatakan duluan sikap dukungannya kepada pasangan bakal calon Elin Suharliah-Maman S Sunjaya.

“Tapi kita ingin menjelaskan, bahwa kader di tubuh PDIP, semuanya baik-baik saja. Soal siapa yang akan direkomendasikan, kita semua hanya bisa menunggu hasil keputusan dari DPP PDIP,” sebut Ketua DPRD ini.

Para balbup PDIP ini nampaknya tengah cemas menunggu hasil survei di bulan Oktober dan menunggu siapa yang bakal direkomendasi DPP PDIP sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati di pilkada nanti.

“Pendaftaran sudah, fit and profertest sudah, tinggal menunggu survei sekitar Oktober,” kata Umbara.

Soal dukung mendukung salah satu balbup, kata Umbara, tidak begitu mempermasalahkan. “Silahkan BMI sendiri menyatakan sikap terhadap pasangan calonnya,” katanya.

Umbara mengaku, berkumpul sudah lama, dan sudah yang ke empat kalinya. “Kadang berdua, kadang bertiga atau berempat, intinya kita semunya berteman,” sebut politisi senior PDIP ini.

Ke depannya, lanjut Umbara, akan mengundang balon-balon dari partai lainnya untuk berkumpul. “Biar jelas ke mana arah Bandung Barat ke depan,” tandasnya. (buh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close