Eka Kumpulkan Ratusan Pemuda Bandung Barat

KEBERSAMAAN: Balbup KBB Eka Suwarna mengumpulkan ratusan pemuda Bandung Barat dalam sebuah acara kemah bersama memperingati hari Sumpah Pemuda di Curug Sawer Cililin.

CILILIN: Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Eka Suwarna, mengumpulkan ratusan pemuda Bandung Barat dalam acara kemah pemuda Bandung Barat maju di Curug Sawer Cililin 28-29 Oktober 2017.
Acara dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tersebut mendapat respon luar biasa dari para pemuda Bandung Barat, ratusan pemuda datang dari 16 kecamatan se-KBB.
Kegiatan unik tersebut juga mendapat apresiasi dari unsur muspika setempat yaitu koramil dan polsek. Bahkan babinsa dan binmas cililin turut hadir memberi sambutan dan memotivasi peserta kemah.
Dalam sambutannya, Eka mengatakan, bahwa Pemuda Bandung Barat harus menjadi kontributor pembangunan daerah. “Jauhi narkoba, dekatlah pada Agama, optimis dan bergembiralah dalam menjalani hidup, jadilah pemuda berkualitas yang tangguh,” demikian kata Eka, Senin (30/10/2017).
Acara kemah juga diisi dengan salat Subuh berjamaah dan tausyiah yang dipimpin Ust Iman Budiman dari Padalarang. “Salat Subuh berjamaah adalah salah satu tolok ukur keimanan seorang muslim. Jadilah pemuda yang senantiasa bersegera menegakan salat berjamaah di shaf terdepan khususnya salat Subuh dan salat Isya,” kata Eka.
Disela acara diadakan game dan pembagian door prize yang semakin menambah semarak acara. Saat api unggun malam hari juga hadir para tokoh bandung barat, muspika, anggota dprd, tokoh karang taruna, aktivis lingkungan hidup, tagana dan lain-lain.
Para peserta menyambut baik acara tersebut dan mengatakan bahwa sebaiknya acara ini diadakan rutin agar para pemuda Bandung Barat mendapat kesempatan mengikuti acara ini secara lebih luas.
Eka mengatakan bahwa Kemah Pemuda Bandung Barat akan diselenggarakan lagi dalam waktu dekat untuk menampung antusiasme masyarakat yang belum ikut serta di gelombang.
“Insya Allah Desember nanti akan kita adakan kemah pemuda bandung barat gelombang II. Semoga peserta akan lebih banyak lagi Insya Allah,” sebutnya.
“Saya tidak berharap kecuali agar Pemuda Bandung Barat ini termotivasi untuk berkarya, bergerak dan bersatu,” tambah Eka. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *