SUKSES: Kompetisi sepak bola Eka Suwarna Cup digelar di Lapangan Nugraha Cikalongwetan.

CIKALONGWETAN-Bakal Calon Bupati Kab. Bandung Barat, Eka Suwarna, kembali membuat program nyata bagi masyarakat. Kali ini Eka menyasar segmen pemuda dan olahraga.
Balbup termuda ini membuat kompetisi sepakbola “Eka Suwarna Cup” di Lapang Nugraha CikalongWetan. Kompetisi kali ini diikuti oleh 24 tim sepak bola amatir di KBB. Menurut Eka, bahwa kompetisi sepak bola ini adalah inisiatif Komunitas Bandung Barat (KBB) bekerjasama dengan relawan Balad Kang Eka (BALAKA) wilayah barat yang dikoordinir oleh Pandu Muhamad. “Kompetisi sepakbola ini akan digulirkan sebagai program tahunan,” katanya Sabtu (21/10/2017).
Eka berharap, kompetisi ini dapat mendorong perkembangan sepak bola di KBB agar lahir pemain-pemain berkualitas yang nantinya dapat memperkuat berbagai club sepak bola nasional dan bahkan memperkuat tim nasional Indonesia.
Bahkan Eka memberikan dukungan penuh pada perkembangan olahraga di KBB serta memberi perhatian pada kesejahteraan para olahragawan dan atlet KBB. “KBB harus membangun lebih banyak lagi sarana dan prasaran olahraga termasuk lapangan dan gedung olahraga,” sebutnya.
Ditemui di lapangan, Pandu Muhamad, mewakili pihak panitia mengatakan, bahwa kompetisi diikuti oleh 24 tim dimulai 15 Oktober dan akan diakhiri pada 19 November 2017. “Panitia menyediakan berbagai hadiah berupa tropi dan uang pembinaan yang sepenuhnya disponsori Kang Eka Suwarna,” katanya.
Pertandingan berlangsung 2 kali tiap hari dan selalu ramai dihadiri penonton. “Dengan adanya acara ini daerah kami menjadi bergairah. Para pedagang juga diuntungkan karena omzet mereka meningkat ” tandasnya. (wie)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *